BolaSkor.com - Pelatih tim bulu tangkis Denmark, Kenneth Jonassen, fokus menyiapkan tim ke Piala Thomas dan Uber 2020. Sebagai tuan rumah, Denmark tak ingin tampil memalukan.

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 3-11 Oktober 2020. Jadwal ini merupakan revisi dari BWF akibat pandemi virus corona.

Hingga saat ini, BWF belum merilis kalender turnamen baru. Namun, Kenneth menilai, kapanpun kompetisi kembali dimulai, pebulu tangkis Denmark tetap akan fokus ke Piala Thomas dan Uber 2020.

“Jika kompetisi berlangsung mulai 1 Oktober, maka fokus kami akan langsung ke Thomas dan Uber,” ujar Kenneth Jonassen dilansir dari BWF Badminton.

Baca Juga:

Plus Minus Penundaan Olimpiade 2020 untuk Greysia / Apriyani

Atasi Vakum Turnamen, Mohammad Ahsan Kompetitif Saat Latihan

"Jika kompetisi dimulai pada September, maka kami akan menggunakan waktu musim panas untuk persiapan Thomas dan Uber, dan turnamen besar yang akan kami ikuti," sambungnya.

Jika sesuai jadwal, setelah Piala Thomas dan Uber, Viktor Axelsen dkk. akan dihadapkan dengan Denmark Open 2020. Bagi Kenneth, Oktober merupakan fase penting bagi anak asuhnya.

"Secara umum, fokus kami akan terpusat pada Oktober. Dua minggu yang penting untuk pemain Denmark adalah persiapan Thomas-Uber yang dilanjutkan dengan Denmark Open,” tutur Kenneth.