BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memetik kemenangan pada laga kedua final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10). Berjumpa dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Fajar/Rian menang dengan skor 21-12 dan 21-19.

Kemenangan ini memastikan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 atas China pada final Piala Thomas 2020. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16. atas Lu Guang Zu.

Absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat Fajar/Rian didapat sebagai ganda pertama. Situasi itu tampaknya tak membuat Fajar/Rian gugup.

Sejak gim pertama, Fajar/Rian sudah mampu menekan He/Hou. Meski sempat tertinggal, Fajar/Rian berhasil bangkit dan memimpin 11-8.

Baca Juga:

Piala Uber: Gregoria Antar Indonesia Unggul

Piala Uber 2021: Lawan Jerman, Indonesia Turunkan Tim Terbaik

Selepas interval, permainan Fajar/Rian semakin membaik. Alhasil, pasangan Indonesia bisa memetik kemenangan di gim pertama.

Memasuki gim kedu, pertandingan berjalan lebih alot. Fajar/Rian beberapa kali harus melancarkan pukulan keras demi menembus pertahanan He/Hou.

Skor sengit bertahan hingga interval. Fajar/Rian mengambil keunggulan dan 11-10.

Selepas jeda, laga kembali berlangsung ketat. Fajar/Rian sempat tertekan karena He/Hou sempat mengejar dengan 19-20. Untungnya, Fajar/Rian bisa mengambil match point dan menutup pertandingan dengan kemenangan.