Pihak Kepolisian Ungkap Penyebab Batalnya Laga Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Maret 2021
Pihak Kepolisian Ungkap Penyebab Batalnya Laga Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapolsek Metro Tanah Abang, Singgih Hermawan, angkat bicara menegenai batalnya laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo. Menurutnya, penyebab batalnya pertandingan lantaran surat permohonan izin baru dikirimkan oleh panitia.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 menghadapi TIRA-Persikabo yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3) batal digelar.

"Kegiatan rencana sparing Timnas sama Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah maghrib jam 6, setangah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," kata Singgih di Stadion Madya, Rabu (3/3)

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat tapi memang baru hari ini sehingga sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet."

"Karena ada rencana kegiatan kami harus amankan terutama kami dari Kecamatan Tanah Abang, Satgas COVID-19 harus hadir," tambahnya.

Baca Juga:

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs TIRA-Persikabo Batal

Timnas U-23 Dibubarkan Usai Lawan TIRA-Persikabo dan Bali United

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, membenarkan laga uji coba tersebut batal. Namun, ia masih belum mengetahui penyebab pasti batalnya uji coba.

"Benar pertandingan uji coba ini dibatalkan. Untuk alasan lebih lanjut, tunggu perkembangan terkini dari PSSI," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (3/3).

Sementara Media Officer TIRA-Persikabo, Nandang Permana Sidik, menjelaskan kedua tim sebenarnya sudah ada sampai Stadion Madya. Namun entah hal apa, tim langsung disuruh kembali pulang ke hotel.

"Sudah sampai stadion, di arahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatan ini," ujar Nandang.

Sampai berita ini diturunkan, PSSI belum memberikan tanggapan mengenai batalnya uji coba tersebut. Sekaligus belum ada kepastian soal uji coba Timnas Indonesia U-23 lawan Bali United, Jumat (5/3) mendatang.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Tira Persikabo Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.135

Bagikan