Pikirkan Karier Kepelatihan, Wayne Rooney Termotivasi Kualitas 3 Manajer

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Maret 2020
Pikirkan Karier Kepelatihan, Wayne Rooney Termotivasi Kualitas 3 Manajer
Sir Alex Ferguson dan Wayne Rooney (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, sudah mulai memikirkan opsi untuk banting setir ke dunia kepelatihan pada usia 34 tahun. Tiga mantan manajer menjadi inspirasinya: Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Wayne Rooney sudah memasuki fase terakhir dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Kini penyerang Derby County itu mulai memikirkan opsi untuk melatih seperti eks pemain lainnya semisal Ryan Giggs, Ole Gunnar Solskjaer, dan Michael Carrick yang kini jadi asisten manajer United.

Rooney pernah dilatih banyak manajer berbeda selama 13 tahun memperkuat United (2004-2017). Di antara manajer-manajer yang pernah melatihnya, mantan kapten timnas Inggris menginginkan kualitas dari tiga manajer yaitu Ferguson, Van Gaal, dan Mourinho.

Baca Juga:

Ketika Rooney Membantu Ronaldo Gemuk dan Membelikannya Burger di Restoran Cepat Saji

Wayne Rooney: Manchester United Butuh Waktu 2-3 Tahun Lagi untuk Bangkit

Soal Van de Beek, Manchester United Siapkan Amunisi Saingi Real Madrid

Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson

"Persiapan Van Gaal, manajemen personal Fergie, keras kepala Mourinho - saya pikir kadang-kadang Anda membutuhkan itu (untuk jadi manajer top)," ucap Rooney kepada TheTimes.

"Sam Allardyce tahu apa yang dia inginkan. Anda hanya bisa mengatur kemampuan tim dan itulah yang selalu dilakukan Sam. Begitu saya membahasnya, saya yakin akan memiliki cara saya sendiri," yakin dia.

Di antara ketiga manajer itu Rooney merasakan pengalaman besar dilatih oleh Ferguson. Manajer legendaris asal Skotlandia itu mempersembahkan 38 trofi selama 26 tahun membesut Manchester United.

"Dia (Ferguson) luar biasa. Itu (melatih) tidak rumit. Yang penting adalah dia memiliki kepercayaan pada orang-orang. Dia memercayai pelatihnya untuk melakukan sesi, dia memercayai pemainnya," tambah Rooney.

"Orang-orang selalu bertanya bagaimana pembicaraan timnya - banyak pembicaraan timnya hanya 'Anda 11 (pemain) lebih baik dari mereka. Pergi menangkan pertandingan'," urai dia.

Breaking News Wayne Rooney Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan