Pilar Arema FC Berdarah Jepang Meniti Karier Menuju Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Juli 2021
Pilar Arema FC Berdarah Jepang Meniti Karier Menuju Timnas Indonesia
Seiya Da Costa Lay dalam latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC terasa memiliki dua pemain asing asal Jepang pada kompetisi Liga 1 musim ini. Satu diantaranya adalah Renshi Yamaguchi, gelandang berpaspor Jepang yang mengisi satu slot pemain asing Asia.

Sementara satu nama lain adalah Seiya Da Costa Lay. Namanya memang kental bernuansa Jepang, namun statusnya adalah pemain lokal di skuat tim Singo Edan musim ini.

Seiya lantas membeberkan tautan sejarah yang tersemat pada namanya itu. Ia menegaskan bahwa darahnya memang multi etnis dari para leluhurnya.

Baca Juga:

Gelandang Persebaya Asal Brasil Akui Diuntungkan dengan Penundaan Liga 1

Aji Santoso Beberkan Kondisi Terkini Skuat Persebaya

Da Costa merupakan nama yang disematkan sang ayah, dengan garis keturunan Portugis. Sedangkan dari sang ibu, ia memiliki darah Jepang dan Indonesia.

"Tapi sejak kecil, saya memang orang Indonesia," ujar Seiya pada channel YouTube Arema FC, Rabu (28/7).

Label sebagai orang Indonesia pun semakin menguatkan tekadnya untuk dapat meniti karier sebagai pesepak bola profesional dan membuka jalan membela Timnas Indonesia. Musim ini, ia mendapat kesempatan promosi dari akademi klub menuju tim senior yang diasuh Eduardo Almeida.

Sementara kariernya di tim junior Arema FC dimulai saat datang ikut seleksi untuk tim U-18 pada 2019. Kualitasnya sebagai gelandang semakin terasah saat mendapat kesempatan trial pada tim senior jelang lanjutan Liga 1 pertengahan 2020 lalu.

"Sangat senang sekali bisa bergabung tim senior. Tentunya harus tetap kerja keras," urai pemain kelahiran Hiroshima berusia 19 tahun itu.

Ia pun bersiap untuk menghadapi kompetisi di lini tengah Arema FC. Sektor itu dihuni sejumlah pemain muda potensial seperti halnya Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, Dave Mustaine hingga Jayus Hariono.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Seiya Da Costa Lay Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan