BolaSkor.com - Pembalap tim Red Bull Racing-Honda Formula One (F1) Sergio Perez memilih nomor 11 sebagai nomor mobilnya. Perez menuturkan alasan memilih nomor tersebut karena terinspirasi legenda Inter Milan, Ivan Zamorano.

Pemilihan itu unik sebab Zamorano lebih terkenal dengan jersey nomor 1+8 kala membela Il Nerazzurri. Zamorano bersikeras menginginkan nomor 9 ketika membela Inter. Akan tapi Perez tak memilih nomor 11 dengan inspirasi Zamorano di Inter.

Perez telah lama mengagumi sosok asal Chili itu bahkan setelah Zamorano membela Inter Milan, yakni ketika memperkuat Club America pada 2001-2003. Di sana Zamorano mengenakan nomor punggung 11.

Baca Juga:

Andrea Ranocchia Tolak Perpanjang Kontrak, Inter Lirik Bek Napoli

Inter Milan Resmi Perkenalkan Logo Baru

Tepati Janji, Inter Milan Mulai Bayar Tunggakan

Sergio Perez

"Saya mengagumi pesepakbola bernama Ivan Zamorano, dia menggunakan nomor 11 ketika saya berada di kategori kart dan meminta nomor itu," tutur Perez kepada channel resmi F1.

"Sejak itu, saya selalu didampingi nomor terebut, sebenarnya email pribadi saya bertuliskan No. 11."

Karier Ivan Zamorano

Ivan Zamorano

Dengan Club America, klub Meksiko Zamorano memenangi liga dengan klub berjuluk Eagles. Perez berasal dari Meksiko dan fakta bahwa Zamorano membela Club America semakin membuatnya mengagumi sang pemain.

Pengemas 69 caps dan 34 gol dengan timnas Chili berposisi sebagai penyerang. Semasa membela Inter pada medio 1996-2001 Zamorano memenangi satu titel Piala UEFA atau saat ini bernama Liga Europa. Sebelumnya Zamorano juga membela Real Madrid pada 1992-1996.