Pimpin Langsung Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Punya Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Desember 2020
Pimpin Langsung Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Punya Catatan
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memimpin kembali latihan Timnas Indonesia U-19/U-20. Sesi latihan yang digelar di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12).

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas U-19 setelah tiba pada Jumat (11/12) malam. Shin Tae-yong telat bergabung dibanding asistennya yang juga berasal dari Korea Selatan.

Shin Tae-yong punya catatan usai memimpin David Maulana dkk. Mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu menggelar internal game, dengan membagi 33 pemain ke dalam dua kelompok yang dibedakan dengan jersey berwarna biru dan ungu.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Langsung Bahas Roadmap Timnas U-19 dengan PSSI

Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia U-19 Hari Ini

"Saya langsung memimpin latihan Timnas U-19 pada hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain," sambungnya.

Para pemain menunjukkan semangat, kerja keras, dan tempo tinggi dalam internal game.

“Bahkan beberapa kali terjadi benturan antar pemain dan kram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan," tulis PSSI.

Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sudah digelar sejak 13 November. Nantinya, Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni TC ke Spanyol pada Desember ini.

TC ini sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan