Pioli Pertanyakan Keputusan Wasit Anulir Gol Kessie

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Maret 2021
Pioli Pertanyakan Keputusan Wasit Anulir Gol Kessie
Franck Kessie (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mempertanyakan keputusan wasit yang menganulir gol Franck Kessie pada laga kontra Manchester United. Pioli mendapatkan pengakuan dari Kessie jika bola tidak menyentuh tangan.

AC Milan bermain 1-1 melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3). Gol Amad Diallo pada menit ke-50 dibalas aksi Simon Kjaer jelang akhir laga.

Sejatinya, Milan sempat mencetak gol lain. Satu di antaranya adalah lewat tendangan keras Franck Kessie pada menit ke-11. Namun, gol itu dianulir karena wasit Slavko Vincic yang dibantu VAR menganggap Kessie terlebih dahulu menyentuh bola dengan tangan.

Baca Juga:

Man United Bersua Milan, Solskjaer: Liga Europa Rasa Liga Champions

Manchester United 1-1 AC Milan: Gol Pengujung Laga Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Tottenham Kompak Menang, Roma Superior

AC Milan

Keputusan tersebut membuat Pioli bertanya-tanya. Sebab, ia telah bertanya kepada Kessie soal kejadian sebenarnya.

"Momen tersebut akan memberi kami lebih banyak kekuatan, terutama pada level mental. Kessie yakin dia tidak menyentuh bola dengan tangan, tetapi wasit berpikir sebaliknya," komentar Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

Man United Bikin Milan Naik Kelas

Meski demikian, Pioli tetap bersyukur bisa menahan Manchester United. Menurut Pioli, pertandingan seperti melawan Man United akan membuat timnya berkembang.

"Ketika kami bermain imbang kontra Manchester United, saya pikir mereka lawan yang tepat," kata Pioli.

"Kami bekerja untuk meningkatkan dan mencoba kembali menang. Kami ingin membawa Milan ke tempat seharusnya. Ini adalah laga yang bisa membuat Anda naik kelas."

"Kami ingin terus maju dan untuk melakukannya harus mengalahkan tim-tim seperti Man United. Hasil ini positif, tetapi ada pertandingan berat lain di depan. Pekerjaan belum usai," ulas sang juru taktik.

Berikutnya, giliran Il Diavolo Rosso yang menjamu Manchester united, di San Siro, pada Jumat (19/3). Milan butuh kemenangan atau imbang 0-0 untuk melangkah ke babak berikutnya.

AC Milan Manchester United Breaking News Liga Europa Franck Kessie
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan