Pirlo Tak Percaya Juventus Disingkirkan Porto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Maret 2021
Pirlo Tak Percaya Juventus Disingkirkan Porto
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus harus menelan pil pahit setelah disingkirkan FC Porto dari Liga Champions 2020-2021. Namun fakta tersebut sulit diterima sang pelatih, Andrea Pirlo.

Kepastian tersingkirnya Juventus didapat usai melakoni leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu (10/3) dini hari WIB. Kedua tim harus melakoni babak perpanjangan waktu untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Juventus mampu mengungguli Porto dengan skor 2-1 di waktu normal. Dua gol Federico Chiesa membalas gol cepat Sergio Oliveira.

Baca Juga:

Perubahan dan Dampak Format Baru Liga Champions

5 Kuda Hitam yang Pernah Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Juventus 3-2 Porto: Drama 120 Menit Singkirkan Bianconeri

Juventus vs FC Porto

Hasil itu membuat skor agregat kedua tim seimbang 3-3. Pada pertemuan pertama, Porto memang juga mampu mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

Pada masa perpanjangan waktu, Juventus di atas angin karena Porto bermain dengan sepuluh pemain usai Mehdi Taremi diusir keluar sejak menit ke-54, Namun keuntungan itu tak bisa dimaksimalkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Porto justru mampu mencetak gol lebih dulu di masa perpanjangan waktu. Oliveira mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas langsung.

Juventus memang berhasil kembali membalas melalui sundulan Adrien Rabiot tak lama kemudian. Namun gol itu tak banyak berarti.

"Ketika Anda membuat empat kesalahan besar dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions, Anda bisa tersingkir," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu Porto akan bermain seperti ini dan pertandingan bisa berubah jika kami mencetak gol di menit-menit pembukaan. Ketika Anda kebobolan, maka itu menjadi pertandingan yang sangat berbeda."

"Ada kesalahan untuk penalti mereka tapi kami kemudian memainkan permainan yang seharusnya dilakukan pada babak kedua. Kami tidak melakukan kesalahan ketika Porto bermain dengan sepuluh pemain," tambahnya.

Pirlo tak takut dipecat

Hasil ini menambah rekor buruk Juventus di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Raksasa Italia itu gagal mencapai babak semifinal dan tersingkir di 16 besar dalam dua musim beruntun.

Namun catatan minor itu tak membuat Pirlo khawatir. Ia yakin posisinya sebagai pelatih Juventus masih aman.

"Saya adalah pelatih Juventus, saya dibawa untuk pendekatan yang lebih luas, sebuah proyek yang selalu dimaksudkan untuk dikembangkan selama beberapa tahun. Jadi saya tidak khawatir," tegasnya.

Juventus Andrea Pirlo FC Porto Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan