BolaSkor.com - Juventus meresmikan pelatih baru pada Minggu (16/6) waktu setempat. La Vecchia Signora menunjuk Maurizio Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri.

Juventus secara mengejutkan memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri pada Mei 2019. Padahal, Allegri merupakan sosok yang memimpin mereka memenangi Scudetto lima musim beruntun.

Kegagalan Massimiliano Allegri mempersembahkan trofi Liga Champions menjadi alasan Juventus memutusnya. Bukan rahasia apabila I Bianconeri berambisi menyudahi dahaga pada ajang tersebut.

Prestasi terbaik Massimiliano Allegri adalah lolos ke final Liga Champions. Allegri dua kali melakukannya pada musim 2014-2015 serta 2016-2017.

Baca Juga:

Maurizio Sarri ke Juventus, Frank Lampard Jadi Kandidat Kuat Manajer Chelsea

Roberto Di Matteo Dukung Frank Lampard Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea

Maurizio Sarri

Setelah berpisah dengan Massimiliano Allegri, sejumlah nama dikaitkan dengan Juventus. Mulai dari Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, hingga Simone Inzaghi.

Akan tetapi, pada akhirnya Juventus memilih nama Maurizio Sarri. Keputusan tersebut diambil setelah Pep Guardiola menolak meninggalkan Manchester City.

Apalagi, Maurizio Sarri memperoleh trofi Liga Europa pada musim pertamanya bersama Chelsea. CV tersebut cukup meyakinkan Juventus untuk menggaet Sarri.

Kini, apakah Maurizio Sarri cocok menangani Juventus? Terdapat plus dan minus dari penunjukkan pria yang sebelumnya berkarier sebagai bankir tersebut. Berikut ini BolaSkor.com mencoba menganalisisnya.