Bolaskor.com - Opera sabun nasib masa depan pelatih berusia 60 tahun, Maurizio Sarri, akhirnya menemui kejelasan. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea dan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Sarri meninggalkan Chelsea meski baru semusim melatih klub, membawa The Blues ke final Piala Liga, Liga Europa, dan lolos Kualifikasi Liga Champions. Serta memberikan titel Liga Europa kala Chelsea menang 4-1 atas Arsenal di final.

"Pelatih asal Tuscan tersebut bergabung dengan I Bianconeri setelah satu tahun di Inggris dan akan mendapatkan kontrak tiga tahun," bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

"Kini, Maurizio Sarri kembali ke Italia, tempat di mana dia menghabiskan sebagian besar kariernya. Sejak hari ini, Sarri akan melatih Juventus. Dia akan dikontrak hingga 30 Juni 2022."

Baca Juga:

Roberto Di Matteo Dukung Frank Lampard Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea

Legenda Man United Dukung Frank Lampard Tangani Chelsea

Maurizio Sarri Menuju Juventus, Chelsea Pertimbangkan Tunjuk Frank Lampard

Maurizio Sarri Juventus

Juventus akan berjudi menunjuk Sarri sebagai pelatih anyar klub. Pasalnya, Sarri memang mengusung sepak bola yang ofensif, tapi, ia bukan pelatih yang punya CV bagus dalam meraih trofi. Baru musim lalu Sarri meraih titel Liga Europa bersama Chelsea.

Hanya waktu yang akan menjawab kiprah Juventus dengan Sarri. Sementara itu di London, Frank Lampard jadi kandidat kuat manajer Chelsea berikutnya. Di antara nama-nama lainnya, legenda Chelsea itu sangat berpeluang besar melatih klub.

Beberapa kandidat lain selain Lampard adalah: Massimiliano Allegri, Eddie Howe, Nuno Espirito Santo, Jose Mourinho, Ralf Rangnick, dan Rafael Benitez. Lampard jadi kandidat kuat setelah melihat kiprahnya sebagai pelatih Derby County.

Lelaki berusia 40 tahun membawa Derby ke final play-off Championship untuk merebutkan tiket Premier League. Sayang, Derby kalah oleh Aston Villa di Wembley beberapa waktu lalu. Selain menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih, Lampard juga pernah memperkuat Chelsea pada medio 2001-2014.

"Tidak diragukan lagi Lampard menginginkan pekerjaan di Chelsea, bahkan di saat dia baru gabung Derby musim lalu, rasanya seperti awal mulai kariernya untuk kembali ke Stamford Bridge," tutur kalimat di Independent.