BolaSkor.com - Mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, mengomentari masa depan The Blues yang dikabarkan akan ditinggal Maurizio Sarri. Di Matteo menilai, Frank Lampard adalah orang yang paling tepat untuk menggantikan posisi Sarri.

Chelsea dan Maurizio Sarri dikabarkan akan berpisah dalam waktu dekat. The Blues sudah memberikan lampu hijau kepada sang manajer untuk hengkang ke Juventus.

Kini, Chelsea berusaha mencari pengganti mantan juru taktik Napoli tersebut. Satu di antara nama yang mencuat adalah manajer Derby County yang juga sang legenda, Frank Lampard.

Di Matteo mendukung penuh apabila Chelsea ingin menjadikan Frank Lampard sebagai pelatih untuk Christian Pulisic dan kawan-kawan. Menurut Di Matteo, cepat atau lambat, Lampard akan kembali ke Stamford Bridge sebagai manajer.

"Lampard merupakan pilihan yang sangat tepat. Dia punya kepribadian. Saya mengikuti Derby tahun lalu dan timnya bermain sepak bola yang sangat baik. Dia punya semua pengalaman di dunia," ungkap Di Matteo seperti dilansir Soccerway.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea dan Fakta Menarik Pekan Perdana Premier League 2018-2019

Tidak Ditebus AC Milan, Gelandang Chelsea Bermimpi Gabung PSG

Frank Lampard

"Dia sangat cocok. Entah itu sekarang atau nanti, hanya waktu yang bisa menjawabnya," sambung manajer asal Italia itu.

Di Matteo menegaskan tidak setuju dengan anggapan Lampard masih belum punya pengalaman untuk menukangi klub sebesar Chelsea. "Anda bisa mengatakan hal itu terlalu dini, namun kesempatan harus diberikan," kata Di Matteo.

"Lampard telah memiliki semua alat yang dibutuhkan dan saya pikir dia akan berbuat banyak. Orang-orang akan senang jika dia adalah manajer berikutnya," sambung Di Matteo.

Derby County adalah klub pertama dalam karier Frank Lampard sebagai manajer. Dari 57 laga yang sudah dilalui, Derby menghasilkan rata-rata 1,63 poin per pertandingan. Kabarnya, Derby meminta 4 juta pounds andai Chelsea ingin mendapatkan Lampard.