Pochettino Ungkap Cara PSG Jinakkan Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
Pochettino Ungkap Cara PSG Jinakkan Real Madrid
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) mampu membuat Real Madrid tak berkutik pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sang pelatih, Mauricio Pochettino membeberkan rahasianya.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB, PSG memang hanya mampu menang tipis 1-0. Namun statistik menunjukkan Les Parisiens jauh lebih baik dari Madrid.

PSG mendominasi penguasaan bola dengan menyentuh angka 58 persen. Raksasa Prancis itu juga melepaskan 21 tembakan yang 8 di antaranya menemui sasaran.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang

Resep Courtois untuk Gagalkan Penalti Lionel Messi

Tak Berkutik di Kandang PSG, Ancelotti: Madrid Menderita

Kylian Mbappe mencetak gol tunggal kemenangan PSG.

Sementara Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan Los Blancos tak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang dari tiga percobaan.

Hasil ini nyatanya bukan kebetulan belaka. Pochettino memang sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam kekuatan Madrid.

"Kami memotong sirkulasi operan Madrid dengan menekan gelandang mereka. Kami bekerja keras untuk menghentikan mereka dan merebut bola setinggi mungkin (di pertahanan lawan) sambil mengontrol permainan dengan baik selama 90 menit," kata Pochettino usai laga kepada Canal+.

Jalannya laga ini memang tak sesuai ekspektasi banyak pihak. Awalnya, PSG dan Madrid diprediksi akan terlibat aksi jual beli serangan dalam tempo tinggi.

Pochettino tentu sudah mengetahui kelebihan Madrid dalam melakukan serangan balik cepat. Ia pun menemukan cara yang jitu untuk mengantisipasinya.

Persiapan khusus PSG untuk meredam permainan Madrid juga dibocorkan Kylian Mbappe. Sang pencetak gol kemenangan tuan rumah juga tak melupakan jasa suporter yang membantu mereka mewujudkan hal ini.

“Kami mempersiapkan malam besar ini karena kami memimpikan pertandingan seperti ini. Kami ingin menang dan kami didorong oleh pendukung kami," kata Mbappe.

"Kami sangat senang dengan sedikit keuntungan ini, tetapi masih ada pertandingan lain (leg kedua)."

Posisi PSG memang belum aman. Mereka setidaknya harus mampu bermain imbang saat gantian bertandang ke markas Madrid pada leg kedua, Maret mendatang.

Paris Saint-Germain Real Madrid Mauricio Pochettino Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan