BolaSkor.com - Pol Espargaro menilai kritik rekan setim barunya, Johann Zarco terhadap Motor KTM RC16 sangat bagus untuk tim. Pol menyarankan KTM mendengarkan masukan dari Zarco.

Debut Zarco bersama KTM memang tidak mulus.Terbukti pada sesi tes di Valencia dan Jerez, pembalap asal Prancis itu hanya menempati posisi 20 dan 19.

Ketika disuruh membandingkan performa motor KTM dengan motor timnya musim lalu, Yamaha YZR-M1, Zarco menyoroti buruknya performa motor RC16 ketika menikung.

Pol yang seperti Zarco juga jebolan tim Tech 3 Yamaha, pun merasa tidak kaget, rekan setimnya itu mengkritik performa RC16 saat melibas tikungan. Kini ia justru semringah, indikasinya selama ini juga dirasakan pembalap lain.

Baca Juga:

KTM Jual Motor MotoGP RC16, Harganya Rp 4 Miliar

Jelang MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Jalani Operasi di Hari yang Sama

Zarco
Johann Zarco (Zimbio)

"Ini (kritik Zarco) akan memberikan kami pelajaran, untuk semua di tim, termasuk saya, bagaimana meningkatkan performa motor. Jika Zarco bilang seperti itu, itu berarti memang performa motor tidak bagus. Kami harus memperbaikinya," kata Pol.

Lebih lanjut Pol berharap KTM bergerak cepat untuk mengaplikasikan ide yang diberikan Zarco. Karena saat ini, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu masih sangat sensitif terhadap kelemahan motor KTM.

Menurut Pol, rasa sensitif itu bisa hilang, seiring semakin seringnya seorang pembalap mengendarai motor tim barunya. Hal inilah yang kini dirasakan adik dari Aleix Espargaro tersebut.

"Setelah dua tahun (hengkang dari Tech 3 Yamaha ke KTM), sangat sulit mengidentifikasi problem dari motor KTM melalui perbandingan dengan motor lain. Kini KTM wajib mendegarkan Zarco, sebelum ia juga kehilangan rasa sensitif itu," Pol menerangkan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com