BolaSkor.com - Pembalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mengirimkan kode untuk tim pabrikan Ducati. Kepercayaan diri Zarco tengah meningkat setelah meraih pole position di MotoGP Republik Ceska.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8), Zarco mencatatkan waktu tercepat. Torehannya dalam sesi tersebut adalah 1 menit 55.687 detik.

Zarco mengungguli pembalap asal Prancis lain, Fabio Quartararo. Pria berusia 30 tahun tersebut unggul 0.303 detik dari rekan senegaranya.

Baca Juga:

Fakta dan Rekor Menarik di Balik Pole Postion Johann Zarco di MotoGP Republik Ceska

Quartararo Minta Bos Honda Tidak Nyinyir soal Persaingan Juara Dunia MotoGP 2020

Hasil tersebut membuat Zarco berani mengirimkan kode untuk tim pabrikan Ducati. Namun, dia mengatakan akan fokus memberikan yang terbaik sepanjang sisa MotoGP 2020.

"Ambisi saya adalah mendapatkan tempat di Ducati untuk 2021. Namun, sebelum itu saya harus melakukan yang terbaik di 2020. Terima kasih kepada Ducati, saya bisa merasakan sensasi ini," kata Zarco.

"Mungkin gaya membalap saya membantu memaksimalkan Ducati dengan ban. Saya tidak tahu kenapa pembalap terbaik Ducati, Andrea Dovizioso, kesulitan."

"Ducati memberikan kepercayaan kepada saya dan ingin melihat sampai mana saya menunjukkan performa. Bukan tidak mungkin mereka memberikan kesempatan di tim pabrikan," kata Zarco.

Peluang Zarco sendiri terbuka untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Pasalnya, negosiasi dengan Andrea Dovizioso masih berjalan alot.