Portia Fischer Junjung Tinggi Pendidikan meski Karier Sepak Bola Dinilai Penting

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 April 2020
Portia Fischer Junjung Tinggi Pendidikan meski Karier Sepak Bola Dinilai Penting
Portia Fischer. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Putri Indonesia U-16, Portia Fischer, tidak mau mengeyampingkan pendidikan, meski sudah jadi atlet sepak bola putri. Menurutnya, pendidikan masih sangat penting untuknya saat ini.

Gadis yang baru menginjak usia 17 tahun ini mengaku jika disuruh memilih antara pendidikan dengan sepak bola, ia lebih memilih pendidikan. Sebab pendidikan masih sangat penting, karena untuk sepak bola masih bisa menjadi profesi kedua.

"Sekarang saya pilih pendidikan karena pendidikan itu lebih penting untuk saya. Menurut saya, sepak bola itu bisa sebentar untuk melakukannya," kata Portia saat live Instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Dua Penggawa Timnas Putri Indonesia Nilai Ratu Tisha sebagai Sosok Panutan Wanita di Sepak Bola Tanah Air

Tips Naomi Nielsen Hadapi Virus Corona, Coba Hal Baru dan Banyak Minum Air Putih

"Jika di sepak bola itu kalau tidak bisa menjadi pemain, tapi memiliki kemampuan mumpuni bisa juga jadi pelatih. Selain pelatih, bisa juga masuk manajemen. Pendidikan penting di sini," tambahnya.

Portia pun memiliki harapan untuk bisa melanjutkan sekolahnya di Amerika Serikat. Pasalnya, sepak bola wanita di sana sangat bagus.

"Jujur ada niatan kuliah di Amerika dan belajar di sana untuk universitas. Saya juga berharap akan belajar sepak bola di sana juga, karena saya tahu sepak bola wanita di sana sangat bagus," ujar Portia.

Lebih lanjut, Portia menjelaskan mengapa ia bisa terjun ke sepak bola. Sosok yang mengenakannya ke dunia sepak bola ialah sang ayah. Ketika melihat sang ayah bermain sepak bola dan mengajaknya, ia langusung jatuh cinta pada olahraga tersebut.

"Pada usai 8 tahun saya ikut sepak bola di Indonesia dan bermain di sekolah. Setelah itu saya ikut tim Pro Direct yang ada di Jakarta, Lalu ikut beberapa turnamen yang ada talent scouting-nya Timnas Indonesia, akhirnya ikut seleksi dan bisa masuk Timnas Indonesia," pungkasnya

Portia Fischer Timnas Putri Indonesia Timnas Putri U-16
Posts

4.871

Bagikan