Posisi Klasemen Arsenal di Premier League jika Tak Cetak Gol Telat

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Desember 2023
Posisi Klasemen Arsenal di Premier League jika Tak Cetak Gol Telat
Luton Town 3-4 Arsenal (Situs Premier League)

BolaSkor.com - Mencetak gol telat yang berpotensi jadi comeback kemenangan atau menyelamatkan tim dari kekalahan (seri) merupakan mentalitas dari tim besar, tim yang berpotensi menjadi juara di liga atau siap bersaing di papan atas.

Hal itu ditunjukkan oleh pemuncak klasemen sementara Premier League saat ini, Arsenal. The Gunners sudah lima kali dari 15 laga di musim ini mencetak gol telat yang mengubah hasil akhir pertandingan.

Salah satu laga itu terjadi baru ini, ketika tim besutan Mikel Arteta menang 4-3 atas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (06/12) dini hari WIB pada pekan 15 Premier League.

Rekrutan anyar Arsenal, Declan Rice, mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Luton. Selain laga melawan Luton, Arsenal juga melakukannya kontra Manchester City (menang) dan Chelsea (imbang).

Baca Juga:

Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

David Raya Tak Meyakinkan, Fans Arsenal Minta Aaron Ramsdale Bermain Kembali

Dengan hasil-hasil tersebut, Arsenal mendapatkan tambahan sembilan poin ekstra musim ini, membuat jarak mereka dengan urutan dua saat ini (Liverpool) sebanyak lima poin - Liverpool baru memainkan 14 laga.

Gol-gol telat Arsenal itu menunjukkan semangat pantang menyerah klub. Lantas, di mana posisi Arsenal tanpa gol-gol telat tersebut? Diberitakan oleh Premier League, tanpanya Arsenal akan berada di urutan dua dan terpaut empat poin dari Manchester City yang saat ini ada di peringkat tiga.

Posisi lima besar apabila tidak ada gol telat, dari urutan satu sampai lima, adalah: Man City (34 poin), Arsenal (30 poin), Newcastle United (29 poin), Liverpool (29 poin), dan Aston Villa (26 poin).

Gol telat Arsenal kontra Luton yang dicetak Rice merupakan gol paling telat yang tercipta di laga tandang, pada waktu 96 menit 23 detik, dan ketiga secara menyeluruh.

Hebatnya, Rice, yang notabene baru empat bulan membela Arsenal, telah mencetak dua gol telat Arsenal dari empat kemenangan tim di liga musim ini.

Rice ada di urutan tiga di bawah Alexis Sanchez (97 menit 14 detik pada 2016-2017) dan Reiss Nelson (96 menit 59 detik pada 2022-2023).

Arsenal telah memperlihatkan mentalitas yang tepat sebagai tim yang ingin memenangi trofi liga. Menarik untuk dinanti, apakah mereka konsisten menjaga performa hingga akhir musim mengingat Arsenal masih bersaing di liga, Liga Champions, dan Piala FA.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan