Posisi Zidane Tak Aman, Pelatih Muda Argentina Mencuat Jadi Pengganti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Januari 2021
Posisi Zidane Tak Aman, Pelatih Muda Argentina Mencuat Jadi Pengganti
Marcelo Gallardo (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan mulai mencari pengganti sang pelatih, Zinedine Zidane. Satu di antara nama yang muncul adalah arsitek River Plate, Marcelo Gallardo.

Posisi Zinedine Zidane terancam usai Real Madrid disingkirkan klub kasta ketiga, Alcoyano, pada babak 32 besar Copa del Rey. Kekalahan tersebut sulit diterima mengingat perbedaan kualitas pemain yang dimiliki kedua tim.

Real Madrid sempat unggul berkat gol Eder Militao. Namun, Alcoyano membalasnya dua kali lewat aksi Jose Solbes dan gol Juanan pada babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:

David Alaba Ideal untuk Kebutuhan Real Madrid

Real Madrid Legawa Inter Milan Nunggak Bayar Cicilan Achraf Hakimi

Alasan Mengapa Luka Jovic Gagal Bersinar di Real Madrid

Marcelo Gallardo

Walhasil, Zidane dianggap menjadi dalang dari kekalahan tersebut. Apalagi, posisi Real Madrid di LaLiga juga masih belum memuaskan.

ESPN melaporkan, Real Madrid mulai mencari pelatih untuk menggantikan Zidane. Tak hanya Eropa, El Real juga memonitor hingga ke Amerika Selatan.

Marcelo Gallardo masuk sebagai calon favorit menggantikan Zidane. Ia sudah menukangi River Plate sejak 2014. Usia Marcelo Gallardo pun terbilang muda yakni 45 tahun.

Dari sisi prestasi, Marcelo Gallardo memiliki catatan menjanjikan. Ia membawa River Plate meraih berbagai gelar bergengsi seperti Copa Argentina, Copa Libertadores, dan Copa Sudamericana.

Nama lain yang masuk radar Real Madrid adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Saat ini, Allegri dalam posisi sedang menganggur. Namun, pelatih asal Italia itu mulai dikaitkan dengan AS Roma.

Marcelo Gallardo Real Madrid Breaking News Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.530

Bagikan