PPKM Darurat, Arema FC Susun Program Latihan Mandiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Juli 2021
PPKM Darurat, Arema FC Susun Program Latihan Mandiri
Sesi latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, akhirnya harus menghentikan program latihan tim untuk sementara waktu. Mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2021/2022 yang seharusnya 9 Juli 2021, memberi imbas langsung.

Ditambah lagi, pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mulai 3 hingga 20 Juli mendatang. Malang Raya termasuk kawasan yang menjalaninya.

Imbasnya pun terasa langsung, yakni program latihan di lapangan hijau sulit terlaksana. Lantaran pemerintah juga menutup semua akses fasilitas umum, salah satunya lapangan sepak bola.

"Kami harus tetap mematuhi segala aturan yang diterbitkan pemerintah," ucap Eduardo Almeida.

"Kami akan berdiskusi lagi untuk menyiapkan opsi terbaik terkait program tim ke depan. Termasuk opsi memberi program latihan secara individual," tambahnya.

Baca Juga:

Tak Masalah Mundur, Arema FC Berharap Liga 1 Tetap Selesai Maret 2022

Arema FC Berburu Bek Asing Pengganti Carlos Da Graca

PPKM itu pun kemungkinan besar akan berpengaruh terhadap rencana bergulirnya kompetisi yang sementara dipatok pada akhir Juli ini.

Ada sejumlah opsi yang disuarakan klub-klub Liga 1, bahwa kompetisi lebih baik dijalankan satu bulan pasca PPKM alias pertengahan Agustus mendatang.

"Bagi saya, yang paling penting adalah kompetisi tetap berjalan. Karena ini yang sangat diharapkan oleh semua orang," tandas Eduardo.

"Tetapi di sisi lain, kami juga mesti patuh terhadap segala aturan pemerintah," tuntas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributorr Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan