Tak Masalah Mundur, Arema FC Berharap Liga 1 Tetap Selesai Maret 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Juli 2021
Tak Masalah Mundur, Arema FC Berharap Liga 1 Tetap Selesai Maret 2022
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC melontarkan harapannya setelah mendapat informasi bahwa kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 kembali mundur hingga 20 Agustus mendatang.

Alasan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sangat bisa diterima, karena mayoritas klub kesulitan menjalani persiapan tim secara intensif selama masa PPKM Darurat dari 3 hingga 20 Juli.

Tim Singo Edan sebenarnya tidak ada masalah dengan kembali mundurnya jadwal bergulirnya Liga 1. Lantaran Arema juga terimbas langsung, dengan memilih opsi latihan mandiri bagi anggota tim selama masa PPKM Darurat.

"Usulan kami, adalah kompetisi bisa dimulai antara 15 sampai 20 Agustus. Agar tidak terlalu lama (vakum) setelah PPKM," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada rilis klub.

Baca Juga:

Arema FC Berburu Bek Asing Pengganti Carlos Da Graca

Persebaya Merespons Usulan Latihan bersama dengan Arema FC

Hal yang lebih penting lagi menurut Arema, tak lain adalah soal periode kompetisi. Tim peraih trofi kompetisi ISL 2009/2010 lalu itu berharap Liga 1 tetap bisa selesai pada Maret 2022.

"Karena terkait kontrak pemain, yang rata-rata berdurasi 10 bulan atau selama masa kompetisi. Di Arema FC, kontrak berakhir Februari sampai Maret 2022," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak jika memang masa kompetisi ikut molor. Jika ini yang terjadi, Arema FC ingin ada solusi kongkrit pada PSSI maupun LIB.

"Jangan sampai, klub terlibat perselisihan soal hak dan kewajiban dengan pemain," tuntas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan