PPKM Darurat, Bali United Ubah Program Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Juli 2021
PPKM Darurat, Bali United Ubah Program Latihan
Latihan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memutuskan untuk meniadakan latihan bersama selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali. Sebagai ganti, Fadil Sausu dkk. diwajibkan latihan mandiri.

Bali United sebenarnya ingin melanjutkan latihan, di tengah ketidakpastian jadwal Liga 1 dan Piala AFC. Bali United tak ingin level tim yang dibangun sejak 8 Februari lalu kembali turun.

Namun, adanya pembatasan kegiatan masyarakat mulai Sabtu (3/7), membuat Bali United mengubah rencana. Program latihan bersama yang baru mulai dua hari terpaksa diliburkan lagi.

Baca Juga:

Gabung Persib, Mohammed Bassim Beri Salam untuk Bobotoh

Robert Alberts Tanggapi Nama Persib BanDutch Usai Datangkan Marc Klok

"Tim sementara ini akan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan program latihan sembari melihat situasi dan kondisi selanjutnya," terang media officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (2/7) malam.

Latihan bersama Jumat sore menjadi yang terakhir pada pekan ini. Padahal, mereka baru kembali latihan pada Kamis sore, setelah diliburkan tiga hari.

Ada 29 pemain yang ikut serta dalam latihan yang masih dipimpin asisten pelatih, Antonio Claudio. Dua pemain yang masih absen, yakni Rizky Sanjaya Pellu dan Samuel Reimas.

"Keputusan ini sudah diumumkan manajemen. Pemain tetap diminta menjalankan program latihan secara mandiri agar kondisi fisik tidak terganggu," jelas Alex.

Sebenarnya, bila tak ada PPKM Darurat, Bali United segera dilatih Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco itu sudah tiba di Indonesia. Dia pulang ke Brasil sejak 13 Juni lalu untuk menyelesaikan urusan pribadi.

"Saat ini sedang menjalani proses karantina di Jakarta, sebelum kemudian terbang ke Bali," tutur Alex.

Belum diputuskan sampai kapan latihan bersama ditiadakan. Bila mengacu pada penerapan PPKM Darurat di Jawa-Bali, latihan kemungkinan baru dilakukan pada 21 Juli mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan