BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) sejak 1 Mei. TC ini bagian persiapan sebelum menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua yang terpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Persiapan akan dilanjutkan di UEA dan diisi agenda uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya PR besar. Mengingat kondisi pemain masih jauh dan harus terus ditingkatkan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Pemain Timnas Indonesia Dapat THR

Asnawi Akan ke Timnas, Pelatih Ansan Greeners Ogah Ambil Risiko

Ia tak bisa menggeber pemain sejak awal pemusatan latihan, mengingat mayoritas menjalankan ibadah puasa.

"Mungkin saat ini performanya kurang, mungkin hanya 50 persen karena di Indonesia puasa. Jadi nutrisi para pemain kurang," kata Shin Tae-yong.

Kurangnya asupan nutrisi membuat pemain sulit meningkatkan kondisi fisik dan mental. Ini akan menjadi tugas Shin Tae-yong dkk. berikutnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong membenarkan akan melibatkan 28 pemain dalam TC lanjutan di Dubai, UEA. Menurut rencana, rombongan Timnas Indonesia bertolak pada 17 Mei.