Pratama Arhan Absen, Shin Tae-yong Akan Ubah Pertahanan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Pratama Arhan Absen, Shin Tae-yong Akan Ubah Pertahanan Timnas Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia kontra Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Pratama Arhan bakal absen di laga kedua Grup B Piala AFF 2020 kontra Laos di Stadion Bishan Singapura, Minggu (12/12). Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa pemain PSIS Semarang mengalami cedera.

Hanya saja cedera Pratama Arhan tidak serius. Namun Shin Tae-yong tak ingin mengambil risiko dengan memainkan Pratama Arhan.

"Memang Arhan cedera. Jadi keluar sebelum babak pertama selesai. Status cederanya ringan saja. Untuk melawan Laos tidak akan dimainkan," jelas Shin Tae-yong dalam pre-match press conference.

Baca Juga:

Kalah 2-4 dari Timnas Indonesia, Keisuke Honda Tegaskan Hal ini

Bek Liga Denmark Memilih Tinggalkan Timnas Thailand

Pratama Arhan memang mengalami masalah di laga pertama kontra Kamboja. Ia ditarik pada menit ke-41 dan digantikan Edo Febriansyah.

Perubahan pun akan dilakukan Shin Tae-yong, terutama di sektor lini belakang. Terlebih sebelumnya skuat Garuda harus dua kali kebobolan.

"Sektor pertahanan akan ada perubahan. Walau kemasukan dua gol, tapi saya tetap bicara ke pemain dan meminta mereka lebih percaya diri. Kami mengevaluasi dan berharap tidak ada kesalahan lagi," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Laos Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan