BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, gagal membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Pemain asal Blora itu tidak dilepas oleh klubnya, Tokyo Verdy.

Hal ini diketahui saat Pratama Arhan melakukan video call dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Meski begitu, pemain berumur 20 tahun itu legawa tidak bisa bela Skuat Garuda Muda.

"Kemarin kan saya sudah koordinasi sama coach Nova Arianto dan coach Shin tae-yong juga untuk menanyakan bagaimana kan bisa diijinkan atau tidak. Katanya (pihak klub) suruh fokus di klub dulu," kata Pratama Arhan.

Baca Juga:

Pratama Arhan Tidak Perkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021

Meski Jalani Penyembuhan, Ramai Rumakiek Tetap Tak Dibawa ke SEA Games 2021

"Ini kan lagi bersaing juga, kemarin habis tanding tapi saya belum main. Saya sebenarnya ingin main buat Timnas tapi di sini saya punya tanggung jawab di klub," tambahnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4), setelah menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Setelah itu, Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.