BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyebut lawan terberat pada turnamen internal PBSI. Mereka menyebut nama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Turnamen internal PBSI bakal memasuki jadwal baru dengan mempertandingkan pasangan campuran. Kompetisi bakal berlangsung pada 1 hingga 3 Juli 2020.

Bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament, ajang ini akan dijadikan pebulu tangkis Indonesia untuk bersiap menjelang kompetisi resmi. Apalagi BWF sudah mulai mengeluarkan jadwal.

Baca Juga:

Hilang Gairah, Jan O Jorgensen Memilih Gantung Raket

Catatan PBSI dari Penyelenggaraan Turnamen Internal

Praveen menilai turnamen internal PBSI itu bisa menjadi ajang untuk menjajal kesiapan bertanding. Apalagi dirinya dan Melati sudah lama absen karena pandemi virus corona.

"Kalau tanding di latihan sudah sering, latihan dengan skor, lawannya teman-teman satu tim. Tetapi kali ini pasti rasanya berbeda karena seperti turnamen resmi," ujar Praveen.

"Di turnamen ini kami mau menikmati pertandingan saja, mau fokus latih kami juga. Kami mau jajal kesiapan balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen."

"Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria. Kami sudah sering bertemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami," lanjutnya.

Dilihat dari head to head resmi, Praveen/Melati masih unggul 4-2 dari Hafiz/Gloria. Namun, pertemuan terakhir kedua pasangan berakhir untuk kemenangan Hafiz/Gloria.