Prediksi Argentina Vs Prancis: Berburu Trofi Piala Dunia Ketiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 Desember 2022
Prediksi Argentina Vs Prancis: Berburu Trofi Piala Dunia Ketiga
Argentina vs Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina akan menantang Prancis pada laga final Piala Dunia 2022. Berburu gelar ketiga menjadi tajuk pertandingan ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12), pukul 22.00 WIB. Argentina dan Prancis punya peluang yang sama besar untuk menang dan meraih gelar juara.

Argentina dan Prancis saat ini memang sama-sama mengoleksi dua trofi Piala Dunia. Hal tersebut menandakan kedua tim punya tradisi yang mirip di turnamen sepak bola terakbar ini.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Vs Flu Unta

Ousmane Dembele Tak Mau Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Final Piala Dunia 2022: Menguji Tuah Jersey Serba Biru Prancis

Namun Argentina sejatinya sudah terlampau lama tidak menjuarai Piala Dunia. Terakhir kali kejayaan Tim Tango terjadi pada 1986 atau 36 tahun silam.

Sementara Prancis tampil di Piala Dunia 2022 dengan status juara bertahan. Les Bleus memiliki ambisi tersendiri untuk melanjutkan era kejayaan empat tahun silam.

Argentina dan Prancis juga diperkuat sederet bintang papan atas. Hal itu menjanjikan laga final yang berkualitas.

Pemenang pertandingan ini tampaknya akan ditentukan oleh detail kecil. Bukan tidak mungkin laga harus diakhiri lewat adu penalti.

Kabar Tim

Argentina bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga final ini. Para pemain yang sempat absen latihan dipastikan dalam kondisi fit.

Hanya Papu Gomez yang diragukan tampil. Namun dirinya bukanlah pilihan utama di skuat asuhan Lionel Scaloni.

Sebaliknya, Prancis diserang wabah flu menjelang laga final. Masalah ini membuat kondisi sejumlah pemain kuncinya meragukan.

Komentar Pelatih

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sangat fokus menatap pertandingan ini. Ia sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam permainan Prancis.

“Saya sudah memutuskan bagaimana kami akan tampil melawan Prancis. Kami akan mencari tahu bagaimana kami akan bermain melawan mereka," kata Scaloni pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Idenya adalah untuk dapat menyakiti mereka dan menderita sesedikit mungkin.”

Sementara kubu Prancis lebih tenang menghadapi laga final ini. Didier Deschamps selaku pelatih memilih fokus kepada kondisi timnya ketimbang gaya bermain Argentina.

"Saya tidak memiliki kekhawatiran atau tekanan khusus tentang permainan. Ketika Anda mempersiapkan diri untuk pertandingan seperti ini, Anda harus tetap fokus dan tenang," kata Deschamps.

"Namun tentu saja ini final Piala Dunia dan tujuannya adalah keluar dengan gelar juara."

Statistik

1. Argentina memiliki rekor yang lebih baik saat jumpa Prancis. Dari 12 pertemuan, mereka mampu menang enam kali, dan tiga kali seri, serta tiga kali kalah.

2. Dari tiga pertemuan di Piala Dunia, Argentina juga lebih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Prancis.

3. Argentina akan memainkan final Piala Dunia keenamnya. Hanya Jerman yang memiliki jumlah penampilan di final Piala Dunia lebih banyak dengan delapan kali.

4. Prancis telah empat kali mencapai final Piala Dunia sejak memenangkan trofi pada tahun 1998. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari yang dicapai negara lain dalam periode tersebut.

5. Prancis tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan negara-negara dari Amerika Selatan di Piala Dunia.

6. Ini adalah final Piala Dunia kesebelas yang mempertemukan wakil Amerika Selatan dan Eropa. Dari sepuluh final sebelumnya, wakil Amerika Selatan lebih unggul dengan tujuh kemenangan berbanding tiga kemenangan milik negara Eropa.

Head to Head

30-06-2018 Prancis 4-3 Argentina (Piala Dunia)
11-02-2009 Prancis 0-2 Argentina (Uji Coba)
07-02-2007 Prancis 0-1 Argentina (Uji Coba)
26-03-1986 Prancis 2-0 Argentina (Uji Coba)
06-06-1978 Argentina 2-1 Prancis (Piala Dunia)

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Prediksi BolaSkor.com

Argentina 1-2 Prancis

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Prancis Timnas Argentina Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan