BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di pekan 20 Premier League. Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (29/12) pukul 21.00 WIB. Laga itu akan menjadi panggung bagi dua manajer muda, Mikel Arteta dan Frank Lampard, untuk beradu taktik.

Kedua tim sama-sama masih mencari momentum dan konsistensi bermain musim ini. Baik Arsenal dan Chelsea juga sama-sama menargetkan zona Liga Champions di empat besar Premier League. Tak ayal keduanya akan bertarung habis-habisan untuk tiga poin di laga nanti.

Arteta, 37 tahun, baru ditunjuk melatih Arsenal menggantikan Unai Emery setelah tiga tahun menjadi asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City. Pengalamannya masih kalah dari Lampard.

Legenda Chelsea itu pernah melatih Derby County pada musim 2018-19 dan nyaris membawa klub promosi ke Premier League. Lampard, 41 tahun, sedianya masih 'hijau' di karier kepelatihan seperti Arteta, tapi dia punya keuntungan telah melatih Chelsea sejak awal musim ini.

Baca Juga:

Ujian Besar Mikel Arteta di Dua Laga Beruntun Arsenal Kontra Chelsea dan Man United

Misi Mikel Arteta, Ingin Kembalikan Kebahagiaan di Arsenal

Chelsea 0-2 Southampton: Boxing Day Kelam untuk The Blues

Frank Lampard

Arteta, meski telah memahami kultur klub karena pernah bermain di sana, datang di tengah bergulirnya musim untuk menggantikan Freddie Ljungberg (manajer interim pasca klub memecat Emery). Tak ayal Derby London akan menjadi panggung unjuk gigi untuk kedua manajer tersebut.

Arteta memilih fokus untuk segera mengangkat performa Arsenal yang saat ini ada di urutan 12 klasemen Premier League dengan raihan 24 poin.

Mikel Arteta

"Kami harus menyerang dengan lebih baik, kebobolan sedikit gol dari serangan balik, bertahan lebih baik, dan menyiapkan sesi latihan yang bagus untuk mereka agar bisa berkembang," kata Arteta, dilansir dari BBC Sport.

"Saya tidak melihat pertandingan (yang akan datang) melawan Chelsea atau (Manchester) United - tapi sekarang ini. Saat ini urgensinya ada sekarang juga dan kami butuh dampak sekarang juga," tegasnya.

Sementara Lampard mengakui timnya tengah mencari konsistensi bermain. Itu diutarakannya usai Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, lalu kemudian kalah 0-2 dari Southampton di Stamford Bridge.

"Saya tahu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Itu tak mengejutkan saya, beberapa hasil yang kami raih brutal (negatif) dan berkata 'segalanya baik saja dan bagus mengalahkan Tottenham, serta memiliki perasaan ada di puncak dunia, tapi kami harus memproduksinya dengan cara berbeda dan lawan yang juga berbeda," terang Lampard.

Arsenal dapat memanfaatkan pengetahuan David Luiz untuk melawan mantan klub yang sudah diperkuatnya selama dua periode itu. Luiz baru pindah ke Arsenal di musim panas ini dari Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bukayo Saka, David Luiz, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Mateo Kovacic, N'Golo Kante; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian

Manajer: Frank Lampard

Lima Laga Terakhir Arsenal
Bournemouth 1-1 Arsenal
Everton 0-0 Arsenal
Arsenal 0-3 Manchester City
Standard Liege 2-2 Arsenal (Europa League)
West Ham 1-3 Arsenal

Lima Laga Terakhir Chelsea
Chelsea 0-2 Southampton
Tottenham 0-2 Chelsea
Chelsea 0-1 Bournemouth
Chelsea 2-1 Lille (Champions League)
Everton 3-1 Chelsea

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal menang 40%, imbang 20%, Chelsea menang 40%