BolaSkor.com - Laga akbar akan tersaji pada pekan kedua Premier League 2021-2022. Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah kedatangan Chelsea, di Emirates Stadium, Minggu (22/8). The Blues diprediksi akan menurunkan striker anyar, Romelu Lukaku.

Chelsea berupaya mengatasi masalah di lini serang dengan memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan. Untuk mendapatkan striker tim nasional Belgia itu, Chelsea mengeluarkan dana hingga 115 juta euro.

Kehadiran Lukaku diprediksi membuat daya gempur Chelsea lebih berbahaya. Walhasil, para penggawa Arsenal perlu memasang kewaspadaan penuh.

Apalagi, pada laga pembuka melawan Brentford, The Gunners pulang dengan tangan hampa setelah kalah 2-0. Sementara itu, Chelsea menyudahi perlawanan Crystal Palace tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:

Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

3 Alasan Arsenal Akan Bangkit saat Menjamu Chelsea

Kebenaran Real Madrid Kantongi Klausul Buy-Back untuk Martin Odegaard

Romelu Lukaku

Kondisi Tim

Arsenal mendapatkan kabar baik jelang pertandingan. Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sudah bisa bermain setelah sembuh dari COVID-19. Selain itu, Willian juga mulai berlatih.

Akan tetapi, Mikel Arteta masih tidak bisa memainkan Thomas Partey, Eddie Nkeitah, dan Gabriel Magalhaes. Ketiganya menepi karena masih dalam pemulihan.

Sementara itu, Thomas Tuchel mengonfirmasi Christian Pulisic tidak dibawa dalam rombongan ke markas Arsenal. Pemain sayap tim nasional Amerika Serikat itu terpapar virus corona.

The Blues juga masih kehilangan Hakim Ziyech. Adapun, kondisi N'Golo Kante sempat diragukan.

Selain pemain, tekanan berada di pundak Mikel Arteta. Sebab, andai kalah pada laga ini, masa depan sang juru taktik semakin terancam. Kabarnya, Arsenal menargetkan Antonio Conte jika Arteta dipecat.

Komentar

Thomas Tuchel berharap kehadiran Lukaku akan meningkatkan kualitas serangan Chelsea. Apalagi, The Blues tidak punya pemain dengan tipe seperti Lukaku.

"Apakah Lukaku adalah kepingan terakhir? Semoga saja begitu. Kami butuh pemain sepertinya di lapangan," ujar Tuchel.

"Romelu Lukaku punya banyak keunikan. Satu yang paling menonjol adalah kekuatan fisiknya serta kemampuan bermain membelakangi lawan. Kecepatannya juga tidak bisa dipandang sebelah mata," papar Tuchel.

Sementara itu, Arsenal sejatinya juga punya pemain baru yakni Martin Odegaard. Namun, karena proses pengurusan visa kerja dan latihan yang minim, pemain yang datang dari Real Madrid itu akan absen.

"Dia membuat kami lebih baik. Odegaard masih sangat muda, tetapi punya pengalaman tampil di klub besar," ungkap Arteta.

"Kami membutuhkan lebih banyak opsi, alternatif, kreativitas, dan pemain yang sesuai dengan visi klub. Dia punya bakat unik yang akan sangat berguna untuk permainan kami."

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Leno; Mari, Holding, White; Tierney, Xhaka, Lokonga, Soares; Rowe, Pepe, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Chalobah; Alonso, Jorginho, Kante, Azpilicueta; Mount, Havertz; Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Head to head

01-08-2021 Arsenal 1-2 Chelsea (Persahabatan)
13-05-2021 Chelsea 0-1 Arsenal (Premier League)
27-12-2020 Arsenal 3-1 Chelsea (Premier League)
01-08-2020 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala FA)
22-01-2020 Chelsea 2-2 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Arsenal 1-2 Chelsea