BolaSkor.com - Arsenal kedatangan tamu kuat, Liverpool, pada pertandingan ke-36 Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Rabu (15/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Gunners kesulitan meraih kemenangan melawan Liverpool pada beberapa duel terakhir.

Arsenal tanpa kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League sejak unggul 4-1 pada April 2015. The Gunners menuai empat kalah dan lima imbang.

Akan tetapi, Arsenal juga sedang dalam kondisi prima. Arsenal meraih satu imbang plus satu kalah dalam dua laga terakhir. Padahal, sebelumnya skuat asuhan Mikel Arteta dan kawan-kawan menuai empat kemenangan beruntun.

Arsenal tidak bisa menurunkan Eddie Nketiah yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu. Selain itu, Bernd Leno, Calum Chambers, Pablo Mari, Gabriel Martinelli, dan Matteo Guendouzi dilaporkan mengalami cedera.

Baca Juga:

Teknologi Jerman Jadi Inspirasi Liverpool agar Fans Bisa Datang ke Anfield Musim Depan

Harvey Elliott Tandatangani Kontrak Profesional Pertamanya dengan Liverpool

Kode Jurgen Klopp Restui Liverpool Beli Thiago Alcantara

Liverpool

Pada sisi lain, Liverpool yang telah menyegel gelar Premier League juga datang bukan tanpa ambisi. Bila meraih kemenangan pada tiga laga sisa, The Reds akan melewati rekor 100 poin dalam satu musim milik Manchester City.

Kabarnya, Joal Matip dan Jordan Henderson tidak bisa tampil karena cedera. Sedangkan, Dejan Lovren dan James Milner berada pada situasi yang meragukan.

Jurgen Klopp diprediksi tetap akan bermain dengan formasi 4-3-3. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane diprakirakan tetap akan menjadi andalan menggedor pertahanan Arsenal.

Sementara itu, Arsenal diprediksi akan menerapkan skema tiga bek. Sokratis, Sead Kolasinac, dan Rob Holding diperkirakan akan bermain sejak menit awal.

Satu yang perlu menjadi perhatian Arsenal pada laga nanti adalah mengurangi kesalahan sendiri. Selain itu, lini pertahanan perlu tampil solid untuk membendung serangan tim tamu.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Sementara itu, Liverpool di puncak klasemen usai mengoleksi 93 poin.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Martinez; Kolasinac, Holding, Sokratis; Tierney, Ceballos, Xhaka, Soares; Saka, Lacazette, Nelson.

Manajer: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp

Head to head

31-10-2019 Liverpool 5-5 Arsenal (Piala Liga Inggris)
24-08-2019 Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
30-12-2018 Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)
04-11-2018 Arsenal 1-1 Liverpool (Premier League)
23-12-2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 50-50 Liverpool