Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur: London Utara Membara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Desember 2018
Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur: London Utara Membara
Arsenal Vs Tottenham Hotspur (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga bertajuk derby London Utara dalam lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Emirates, Minggu (2/12). Kedua tim menatap laga tersebut dengan modal positif.

Arsenal mengalahkan Tottenham 2-0 di Emirates musim lalu. Namun, itu adalah satu-satunya kemenangan The Gunners dalam delapan pertandingan terakhir Premier League melawan Tottenham. Perinciannya, Arsenal meraih satu kemenangan, empat imbang plus tiga kekalahan.

Namun kini, Arsenal sedang dalam performa menjanjikan. Aaron Ramsey dan kawan-kawan belum pernah terkalahkan sejak 18 Agustus 2018. Arsenal meraih 14 kemenangan plus empat imbang.

Arsenal dikabarkan tidak bisa menurunkan Konstantinos Mavropanos, Danny Welbeck, dan Nacho Monreal karena cedera. Sementara itu, kondisi Laurent Koscielny dan Alexandre Lacazette masih menjadi tanda tanya.

Baca juga:

Derby London Utara, Arsenal Sepatutnya Jemawa atas Tottenham

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994

Tidak berbeda jauh dengan Arsenal, Tottenham Hotspur juga tengah dalam performa menanjak. Teranyar, Harry Kane dan kawan-kawan menumbangkan Inter Milan di Liga Champions.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, menilai laga kontra Arsenal berbeda dari pertandingan lainnya. Sebab, pertandingan itu dibalut dengan persaingan di London Utara.

"Kami percaya itulah yang paling penting dalam sepak bola punya keyakinan bisa mengalahkan tim lawan kendati bermain jauh dari kandang," ungkap Mauricio Pochettino seperti dikabarkan BBC.

"Ini adalah pertandingan khusus. Sulit untuk melakoni pertandingan seperti ini karena punya arti lebih. Kami mengetahui pertandingan ini sangat berarti untuk para suporter," lanjut sang manajer.

"Para pemain merasakan itu dan sadar betapa pentingnya. Kami punya banyak pemain di tim utama yang berasal dari akademi dan mereka juga sudah paham arti pertandingan ini."

Saat ini, Arsenal tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Kemenangan akan menjaga kans The Gunners masuk ke zona Liga Champions.

Arsenal Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan