Prediksi Arsenal Vs Wolves: Kryptonite Permainan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 November 2019
Prediksi Arsenal Vs Wolves: Kryptonite Permainan The Gunners
Arsenal vs Wolverhampton Wanderers (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan pekan 11 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (02/11) pukul 22.00 WIB. Wolves merupakan ancaman nyata bagi The Gunners karena mereka punya gaya main anti-tesis filosofi Arsenal.

Sudah bukan rahasia lagi jika Wolves bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Pertahanan mereka sulit ditembus dalam taktik tiga bek yang berubah menjadi 5-3-2 dalam fase bertahan.

Sejak kembali ke Premier League musim lalu, Wolves tidak pernah kalah dalam tujuh laga di London. Bahkan musim lalu, Wolves mengakhiri catatan tak pernah menang selama 40 tahun melawan Arsenal ketika menang 3-1 pada April 2019.

Baca Juga:

Pro-Kontra Jose Mourinho jika Melatih Arsenal

Angkat Bicara, Granit Xhaka Minta Maaf atas Sikapnya kepada Fans di Emirates Stadium

6 Fakta Menarik Usai Wolves Menumbangkan Manchester City, Catatan Spesial Adama Traore

Arsenal vs Wolves

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal menang sekali, imbang dua kali, dan kalah sekali. Ini menunjukkan tingkat kesulitan yang dihadapi Arsenal kala melawan Wolves.

Permainan Wolves memang seolah menjadi kryptonite (kelemahan) bagi filosofi sepak bola ofensif Arsenal. Duet striker Wolves, Raul Jimenez dan Diogo Jota, bisa mengancam pertahanan Arsenal melalui serangan balik.

Kedua tim terpaut empat poin saat ini. Apabila Wolves bisa memenangi laga di Emirates Stadium, maka mereka akan meraih 15 poin dan semakin mendekati zona Eropa. Namun, Santo tak memikirkannya dan ingin fokus mempersiapkan laga kontra Arsenal.

"Kami tahu laga nanti akan sangat sulit. Arsenal punya skuat yang fantastis dan manajer yang sangat bagus, jadi laga nanti akan sangat sulit," ucap Santo dilansir dari BBC Sport.

"Kami tak melihat klasemen. Kami bersaing melawan setiap lawan yang kami hadapi dalam waktu dekat di seluruh kompetisi," tegasnya.

Berkebalikan dengan Wolves yang kompak dan solid, suasana ruang ganti Arsenal sedang tidak kondusif karena banyaknya isu miring yang datang dari luar soal: ketidakbahagiaan Mesut Ozil karena jarang main dan Granit Xhaka yang ribut dengan fans.

Kepemimpinan Emery sangat dibutuhkan untuk menyatukan skuatnya. "Sekarang kami harus fokus 100 persen dengan pertandingan. Sekarang kami akan berlatih dan saat ini, dia (Xhaka) tidak ada di pikiran saya," ucap Emery.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, Sokratis, Calum Chambers; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Manajer: Unai Emery

Wolves (3-5-2): Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Matt Doherty; Jonny Otto, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Adama Traore; Raul Jimenez, Diogo Jota

Manajer: Nuno Espirito Santo

Prediksi: Arsenal menang 45%, imbang 15%, Wolves menang 40%

Breaking News Arsenal Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan