BolaSkor.com - Kapten Arsenal, Granit Xhaka, telah angkat bicara meminta maaf kepada fans setelah sikap yang ditunjukkannya pada laga melawan Crystal Palace akhir pekan lalu di Premier League. Xhaka mengaku terbawa emosi kala itu.

Seperti diketahui, pada laga yang berakhir imbang 2-2 kontra Palace di Emirates Stadium, pekan 10 Premier League, Minggu (29/10) malam WIB, Xhaka memprovokasi fans dengan kata-kata kasar sembari berjalan masuk ruang ganti Arsenal dan melepas bajunya.

Sikapnya itu memicu polemik. Banyak yang menilai pemain asal Swiss itu tidak layak menjadi kapten Arsenal, termasuk beberapa di antara mereka yang menolak Xhaka menjadi kapten adalah Nigel Winterburn dan Ian Wright.

Xhaka, 27 tahun, akhirnya berbicara setelah beberapa hari bungkam atas sikapnya tersebut. Melalui pernyataan di laman resmi Arsenal, Xhaka menuturkan permintaan maaf dan klarifikasi atas sikapnya di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Unai Emery Ungkap Alasan Tarik Keluar Mesut Ozil

Emery Ungkap Keputusan Tidak Memainkan Ozil Didukung Semua Pihak di Arsenal

Eks Timnas Inggris Sarankan Pemain Muda Ini Jadi Kapten Arsenal

Granit Xhaka

"Setelah meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang terjadi pada hari Minggu sore, saya akan memberi Anda penjelasan dan bukan hanya tanggapan cepat."

"Adegan yang terjadi saat pergantian saya telah menyentuh hati saya. Saya suka klub ini dan selalu memberikan 100 persen di dalam dan di luar lapangan."

"Perasaan saya tidak dipahami oleh penggemar, dan komentar kasar terus terulang di pertandingan dan di media sosial selama beberapa minggu dan bulan terakhir telah sangat menyakiti saya."

"Orang-orang mengatakan hal-hal seperti 'Kami akan mematahkan kaki 'Anda', 'Bunuh istrimu' dan 'Berharap putri Anda terkena kanker”. Itu telah menggerakkan saya dan saya mencapai titik didih ketika saya merasakan penolakan di stadion pada hari Minggu."

"Dalam situasi ini, saya membiarkan diri saya terbawa dan bereaksi dengan cara yang tidak menghormati kelompok penggemar yang mendukung klub kami, tim kami dan diri saya sendiri dengan energi positif. Itu bukan niat saya dan saya minta maaf jika itu yang dipikirkan orang."

"Harapan saya adalah agar kita kembali ke tempat yang saling menghormati, mengingat mengapa kita jatuh cinta dengan sepak bola sejak awal. Mari kita maju bersama secara positif."

Granit Xhaka berpeluang ditunjuk sebagai kapten kembali di pekan 11 Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (02/11) pukul 22.00 WIB, setelah sebelumnya diistirahatkan Unai Emery kala melawan Liverpool di Piala Liga.