Prediksi AS Roma Vs Juventus: Misi Bianconeri Putus Catatan Negatif di Olimpico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Januari 2020
Prediksi AS Roma Vs Juventus: Misi Bianconeri Putus Catatan Negatif di Olimpico
AS Roma Vs Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus akan bertamu ke markas AS Roma pada pertandingan pekan ke-19 Serie A 2019-2020, di Stadion Olimpico, Senin (13/1) dini hari WIB. Bianconeri perlu waspada karena punya catatan tidak meyakinkan di markas AS Roma.

Juventus membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen, Inter Milan. Kedua tim terlibat dalam persaingan sengit di puncak klasemen.

Namun, mengalahkan Roma bukan perkara mudah. Meski Il Giallorossi baru saja ditekuk Torino di Olimpico, namun hasil di masa lalu bisa dijadikan pembelajaran.

Baca Juga:

AS Roma Segera Sodorkan Tawaran Permanenkan Chris Smalling

Juventus 4-0 Cagliari: Cristiano Ronaldo Buka Dekade Baru dengan Hat-trick

Pelatih AS Roma Ingin buat Cristiano Ronaldo Marah

Juventus

Juventus tidak pernah menang dalam tiga pertandingan tandang Serie A terakhir di Olimpico. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menuai satu imbang plus dua kekalahan.

Sementara itu, AS Roma ingin menjadikan laga kontra Juventus sebagai titik balik. Sang pelatih, Paulo Fonseca, menilai timnya perlu bermain fokus terutama pada sisi pertahanan.

"Kami harus teliti saat bertahan. Namun, pada saat yang sama, kami perlu menjaga garis tinggi dan menghalangi Juventus bergerak di antara garis," ungkap Fonseca seperti dikabarkan Football Italia.

"Kami berupaya menjadikan Roma tim kuat lagi. Kami ingin menciptakan kondisi untuk bertarung di masa depan dengan Inter Milan dan Juventus dalam perebutan gelar."

AS Roma diperkirakan akan mengandalkan Nicolo Zaniolo sebagai pengatur serangan. Sementara itu, Edin Dzeko bertugas menyelesaikan peluang di depan gawang.

Juventus diprediksi akan mengantisipasinya dengan memainkan gelandang pekerja keras seperti Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, dan Miralem Pjanic. Posisi Matthijs de Ligt di jantung pertahanan kemungkinan masih akan dihuni Merih Demiral.

Juventus punya kans besar lebih menguasai jalannya pertandingan. Terutama, karena La Vecchia Signora punya barisan gelandang jauh lebih baik. Roma bisa memanfaatkan ruang di sisi sayap untuk memulai serangan.

Prakiraan susunan pemain:

Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Florenzi, Mancini, Smalling, Kolarov; Diawara, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Perotti; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi BolaSkor.com: AS Roma 50-50 Juventus

Juventus Breaking News Arsenal Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan