Prediksi Benfica Vs Arsenal: Duel Dua Tim Tradisional Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Februari 2021
Prediksi Benfica Vs Arsenal: Duel Dua Tim Tradisional Eropa
Arsenal tampil bagus di Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Benfica dan Arsenal akan saling bentrok di leg satu 32 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (19/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Stadio Olimpico jadi tempat yang netral yang dipilih terkait pandemi virus corona.

Benfica dan Arsenal merupakan dua tim tradisional di Eropa. Keduanya - menurut laman resmi UEFA - telah mencapai final Eropa, baik di Liga Europa atau Liga Champions, lima kali tapi tak pernah menjadi juara.

Perjalanan mereka musim ini di fase grup berjalan mulus. Benfica tak terkalahkan dan Arsenal menyapu bersih laga dengan kemenangan. Terakhir kedua klub bertemu terjadi pada Piala Eropa atau format lama Liga Champions pada musim 1991-1992.

Baca Juga:

Arsenal 4-2 Leeds, Kontrasnya Statistik Aubameyang dengan Willian

Kebahagiaan Arsenal Hanya Sebatas Lolos Liga Europa

Demi Keadilan, Solskjaer Minta UEFA Ubah Format Liga Europa

Benfica

Benfica cukup jadi lawan yang merepotkan Arsenal. The Gunners sudah bertemu lima lawan dari Portugal di Eropa dan mengalahkan mereka semua, yakni melawan Sporting Lisbon, Porto, Sporting Braga, dan Vitoria Guimaraes. Tapi tidak dengan Benfica (sekali kalah dan sekali imbang).

Arsenal juga sepatutnya mewaspadai satu nama berbahaya dari Benfica. Dia adalah Pizzi yang menjadi top skorer di Liga Europa dengan torehan enam gol (dua assists). Pertahanan Arsenal akan mendapatkan ujian darinya.

David Luiz, bek Arsenal cukup mengenal Benfica karena ia pernah menjadi bagian skuad selama empat tahun (2007-2011). Benfica punya tempat spesial di hati Luiz yang setelahnya sukses memenangi trofi di Chelsea dan PSG (Paris Saint-Germain).

Benfica memenangi 11 dari 36 laga melawan tim-tim dari Inggris (imbang enam kali dan kalah 19 kali). Catatan mereka tidak bagus, namun tim arahan Jorge Jesus selayaknya diwaspadai Arsenal.

Bukan hanya dilatih oleh pelatih sarat pengalaman, Benfica memiliki DNA Eropa seperti halnya Arsenal. Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan ketat dan seru.

Prakiraan Susunan Pemain:

Benfica (4-4-2): Odysseas Vlachodimos; Grimaldo, Jan Vertonghen, Nicolas Otamendi, Diogo Goncalves; Everton, Julian Weigl, Pizzi, Rafa; Darwin Nunez, Haris Seferovic

Pelatih: Jorge Jesus

Arsenal (4-2-3-1): Mat Ryan; Cedric Soares, David Luiz, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta

Lima Laga Terakhir

Benfica

Moreirense 1-1 Benfica (Primeira Liga)
Estoril Praia 1-3 Benfica (Leg Satu Semifinal Taca de Portugal)
Benfica 2-0 Famalicao (Primeira Liga)
Benfica 0-0 Vitoria (Primeira Liga)
Sporting 1-0 Benfica (Primeira Liga)

Arsenal

Arsenal 4-2 Leeds (Premier League)
Villa 1-0 Arsenal (Premier League)
Wolves 2-1 Arsenal (Premier League)
Arsenal 0-0 MU (Premier League)
Southampton 1-3 Arsenal (Premier League)

Prediksi: Benfica 50-50 Arsenal

Breaking News Benfica Arsenal Liga Europa Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan