BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley di pekan 37 Premier League, Kamis (20/05) pukul 02.15 dini hari WIB. The Reds sedang ada di momentum bagus jelang pertandingan tersebut.

Dalam dua laga terakhirnya Liverpool meraih kemenangan atas Manchester United (4-2) dan West Bromwich Albion (2-1). Tambahan enam poin itu membuka asa mereka lolos Kualifikasi Liga Champions masih terjaga, meski ada potensi mereka gagal lolos karena selisih gol.

Kendati demikian mereka masih memiliki harapan untuk memenangi satu tiket tersisa yang juga direbutkan Chelsea dan Leicester. Liverpool kini fokus untuk menyelesaikan musim dengan baik tanpa memikirkan hitungan tersebut.

Pasalnya lawan mereka Burnley bisa merepotkan Liverpool dengan permainan defensif, mengandalkan serangan balik, plus kehadiran suporter kembali di Turf Moor. Di pertemuan sebelumnya Burnley menang 1-0 di Anfield dan mereka belum pernah menang dua kali beruntun semusim sejak musim 1929-1930.

Baca Juga:

West Bromwich 1-2 Liverpool: Gol Bersejarah Alisson Jaga Peluang The Reds

Persaingan Ketat Perebutan Zona Liga Champions Liverpool dan Leicester

Profil Sven Botman, Calon Bek Baru Liverpool Jebolan Akademi Ajax

Liverpool vs Burnley

Liverpool juga memiliki catatan bagus berupa lima kemenangan dari enam laga terakhir Premier League mereka di markas Burnley. Kekalahan terakhir di sana terjadi pada Agustus 2016 (0-2).

Kabar Tim

Tuan rumah memiliki empat pemain yang absen yakni Robbie Brady, Kevin Long, Phil Bardsley, dan Dale Stephens. Sementara kiper asal Inggris Nick Pope sudah pulih dari cedera dan tinggal masalah waktu sebelum bermain kembali.

Liverpool masih memiliki banyak daftar pemain cedera dalam tim mereka dari Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Naby Keita, hingga Diogo Jota. Dua pemain yang berpotensi tampil kembali adalah James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain

Komentar Pelatih

Dengan adanya kans finish di zona Liga Champions Jurgen Klopp melihat itu sebagai pencapaian besar jika dapat diraih Liverpool. Dua laga terakhir melawan Burnley dan Crystal Palace bak semifinal serta final untuk Si Merah dari Merseyside.

"Besar, benar-benar besar (jika Liverpool masuk empat besar). Salah satu pencapaian terbesar yang pernah - saya tahu kedengarannya, saya tahu, tapi itulah kebenarannya. Semua orang di sini melihatnya seperti itu," tutur Klopp.

"Apapun yang terjadi musim ini, memberi kami kesempatan untuk mempertahankan takdir kami di tangan kami sendiri dengan dua pertandingan. Dan itu benar sekali, ya, ini semifinal dan final. Jadi pikirkan tentang semifinal dan bukan final."

"Lawannya Burnley dan mereka benar-benar bagus dan sulit untuk dihadapi, sikap super dan di depan pendukung mereka sendiri dan semua hal semacam ini. Mungkinkah ini lebih rumit? Saya tidak yakin, jujur saja! Tapi begitulah adanya saat ini."

Sean Dyche dan Jurgen Klopp

Sementara itu Sean Dyche tahu akan kebangkitan serta motivasi Liverpool dalam mengejar zona Liga Champions. Dia berharap Burnley tidak lengah menghadapi Liverpool dan menghibur fans di Turf Moor.

"Semua orang tahu mereka mengalami jeda dalam bentuk yang tidak seperti mereka dan mereka mengalami beberapa cedera kunci," tambah Dyche.

"Mereka telah kembali kuat dan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka terlihat kuat dan tajam Kami tahu mereka dalam performa bagus dan mereka telah membuktikannya."

"Kami harus siap untuk tantangan, mereka dalam kondisi yang baik dan mengejar tempat Liga Champions dan mereka terlihat seperti hidup kembali, dan itu tidak seperti mereka tim yang buruk - jauh darinya - tapi mungkin hanya sedikit lebih tenang dari biasanya."

"Mereka terlihat dalam performa bagus. Ada sedikit kebebasan bagi kami tapi kami masih ingin melanjutkan permainan dan menyelesaikan musim dengan baik," tegas dia.

Head to Head

Liverpool dominan di lima pertemuan terakhir kontra Burnley dengan catatan tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan. Akan tapi satu kekalahan itu hadir musim ini. Tak ayal Burnley juga punya potensi tampil mengejutkan di Turf Moor.

Liverpool 0-1 Burnley (Premier League 2021)
Liverpool 1-1 Burnley (Premier League 2020)
Burnley 0-3 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 4-2 Burnley (Premier League 2019)
Burnley 1-3 Liverpool (Premier League 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeill, Ashley Westwood, Jack Cork, Josh Brownhill; Ashley Barnes, Chris Wood

Manajer: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Thiago; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Burnley 40-60 Liverpool