Prediksi Chelsea Vs Atletico: Tuah Diego Simeone

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Maret 2021
Prediksi Chelsea Vs Atletico: Tuah Diego Simeone
Chelsea vs Atletico Madrid (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Atletico Madrid pada leg dua 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stamford Bridge, Kamis (18/03) pukul 03.00 dini hari WIB. The Blues memiliki keunggulan agregat gol 1-0.

Nilai gol itu gol tandang. Tak ayal Atletico butuh kemenangan 2-0 untuk lolos ke fase berikutnya atau setidaknya menyamakan agregat gol tanpa kebobolan gol. Dapatkah Atletico melakukannya? Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola.

Terutamanya Diego Simeone memiliki rekor bagus kala mentas melawan tim-tim Inggris. Faktanya belum pernah ada tim dari Inggris yang mengalahkan Atletico di fase gugur kompetisi Eropa. Musim lalu bisa jadi contoh.

Atletico menang 1-0 di leg pertama melawan Liverpool pada fase 16 besar dan di leg dua Liverpool kalah 2-3 di Anfield. Itu akan menjadi motivasi Atletico untuk melawan Chelsea yang belum pernah kalah di bawah arahan Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland

4 Alasan Atletico Akan Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Tuchel

7 Comeback Dramatis di Babak 16 Besar Liga Champions

Diego Simeone

"Saya yakin saat ini Chelsea tidak memiliki kelemahan. Mereka belum mendapatkan hasil negatif (dengan Tuchel) dan itu akan menjadi pertanyaan sampai itu terjadi," tutur Simeone.

"Kami menghadapi tim yang telah bermain cukup baik sejak pelatih mereka datang, mereka tidak pernah kalah. Mereka merasa kuat di kandang dan bermain cukup baik."

“Kami hanya punya satu tujuan: menang. Kami harus mengambil pertandingan di tempat yang kami inginkan agar kami bisa menang. Anda bisa mulai menang di menit ke-84 atau menit ke-10 karena semuanya adalah hasil yang memungkinkan."

Atletico tak terkalahkan di dua laga Liga Champions terakhir di Stamford Bridge. Akan tapi Chelsea juga dalam momentum bagus tak pernah kalah di bawah arahan Tuchel.

Meski begitu Tuchel juga paham pertandingan belum berakhir dan Atletico akan memberikan perlawanan sengit di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel

"Saya percaya bahwa setiap klub memiliki DNA dan karakteristiknya masing-masing. Ini Diego Simeone, dan Atletico telah menjadi salah satu tim terkuat di Eropa," ucap Tuchel di laman resmi UEFA.

"Jadi inilah karakteristik mereka, mereka mengandalkan pertahanan yang disiplin, pekerja keras, dan sangat terorganisir. Pada saat yang sama mereka memiliki kualitas yang luar biasa untuk menyerang dan juga untuk memainkan permainan penguasaan bola."

Catatan tak pernah kalah Chelsea dengan Tuchel dan Atletico dengan daya juang serta semangat tinggi di bawah arahan Diego Simeone. Chelsea wajib mewaspadai Atletico yang musim lalu menyingkirkan Liverpool.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Timo Werner

Pelatih: Thomas Tuchel

Atletico (5-3-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso, Yannick Carrasco; Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar; Angel Correa, Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi: Chelsea 50-50 Atletico

Breaking News Chelsea Atletico Madrid Prediksi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan