Prediksi Chelsea Vs Palace: Derby London di Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 April 2022
Prediksi Chelsea Vs Palace: Derby London di Semifinal Piala FA
Chelsea vs Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di semifinal Piala FA yang akan berlangsung di Wembley, Minggu (18/04) pukul 22.30 WIB. Chelsea akan menghadapi Crystal Palace dan pemenang laga ini sudah dinanti Liverpool di final.

The Reds ke final usai menang 3-2 atas Manchester City di semifinal. Chelsea memiliki keunggulan dari segi statistik dengan kemenangan beruntun di sembilan laga terakhir, atas Palace di Premier League.

Tetapi dalam urusan Derby London di Piala FA Chelsea punya catatan buruk, sebab mereka kalah dua kali melawan Arsenal pada 2017 dan final 2020. Terutamanya karena Palace arahan Patrick Vieira musim ini acapkali mengejutkan melawan tim top Premier League.

Baca Juga:

Chelsea Batal Comeback, Tuchel Akui Kehebatan Madrid

Bangkit dan Bersinar Lagi, Edouard Mendy

Romelu Lukaku Terus Rayu Inter untuk Pulangkan Dirinya

Respons Chelsea juga dinanti fans usai disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Piala FA jadi kans terakhir Chelsea untuk memenangi trofi musim ini setelah meraih titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kabar Tim

Thomas Tuchel bisa merotasi skuad Chelsea dengan kedalaman tim yang bagus. Dua pemain absen adalah Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi, sementara satunya lagi adalah Romelu Lukaku yang masih diragukan bisa bermain.

Patrick Vieira di kubu Palace tak bisa menurunkan Nathan Ferguson karena cedera, lalu kondisi Michael Olise diragukan. Selain itu dia juga tak bisa memainkan Conor Gallagher yang notabene pemain pinjaman Chelsea.

Komentar

Tuchel memiliki keyakinan Chelsea bisa segera bangkit setelah disingkirkan Madrid di Liga Champions, terlebih ada trofi yang dapat direbutkan di Piala FA.

“Kami semua sedikit berada di antara kepercayaan diri (atau tidak),” kata Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

“Itu adalah penampilan yang fantastis dan tetap seperti ini, tapi rasanya tetap pahit. Kami merasa bisa menjadi salah satu dari empat tim di semifinal. Ini adalah perasaan yang aneh. Kami memiliki tugas besar untuk pergi ke Real Madrid dan menang dengan minimal dua gol."

“Para pemain juga sedikit di antaranya. Kami belum banyak berbicara dengan mereka. Kami memiliki beberapa waktu latihan sekarang yang akan kami gunakan untuk mengeluarkan keringat dan mencernanya sepenuhnya agar siap untuk hari Minggu."

“Kami bangkit kembali dari dua penampilan dan hasil melawan Brentford dan leg pertama, kami memenangkan kedua pertandingan setelah itu, dan ada pertandingan fase gugur besar yang akan datang di Wembley yang merupakan hal yang baik. Ada hadiah besar yang menyertainya, ini bukan permainan normal di Premier League untuk mengumpulkan poin."

Kolega Tuchel, Vieira ingin agar anak-anak asuhnya di Palace memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea. Legenda Arsenal itu yakin Chelsea sama sekali tak kelelahan meski beberapa waktu lalu bermain lawan Madrid.

“Kami tahu apa yang diharapkan dari Chelsea. Kami tahu tim dan bakat individu mereka. Kami harus memberikan penampilan terbaik kami," terang Vieira.

"Kami kalah 0-1, tetapi kami memberi mereka pertandingan yang sulit di liga dan kami menginginkan pendekatan yang sama. Untuk bermain sebaik yang kami bisa dan mencoba dan memenangkan pertandingan. Kami ambisius."

"Anda tidak merasakan kelelahan di semifinal Piala FA. Para pemain Chelsea itu akan siap untuk itu dan kami harus siap untuk bertarung. Kami harus melihat bagaimana mendekati permainan tetapi kami tidak bisa mengandalkan Chelsea untuk lelah," tegas dia.

Head to Head

Chelsea dominan dari segi head to head kontra Palace di Premier League. Dua laga terakhir yang terjadi musim ini berakhir dengan agregat gol 4-0 - Palace sama sekali tak bisa menjebol gawang Chelsea.

Palace 1-0 Chelsea
Chelsea 3-0 Palace
Palace 1-4 Chelsea
Chelsea 4-0 Palace
Palace 2-3 Chelsea

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James; Timo Werner, Mason Mount; Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward; Jeffrey Schlupp, Cheikhou Kouyate, James McArthur; Wilfried Zaha, Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew

Pelatih: Patrick Vieira

Prediksi BolaSkor: Chelsea 55-45 Palace

Prediksi Chelsea Crsytal Palace Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan