Prediksi Chelsea Vs Palmeiras: Final Membara di Abu Dhabi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Februari 2022
Prediksi Chelsea Vs Palmeiras: Final Membara di Abu Dhabi
Trofi Piala Dunia Antarklub (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan Palmeiras akan saling bentrok di final Piala Dunia Antarklub 2021 yang dihelat di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/02) pukul 23.30 WIB. Itu final yang sudah diprediksi sebelumnya.

Chelsea berstatus unggulan dengan status juara bertahan Liga Champions, sementara Palmeiras memiliki status juara bertahan Copa Libertadores atau Liga Champions-nya Amerika Selatan. Chelsea diunggulkan, tapi Palmeiras bisa tampil mengejutkan.

"Palmeiras memiliki banyak hal yang menghalangi mereka tahun lalu, mereka berada di urutan permainan yang gila. Tapi untungnya kami kembali ke kompetisi ini dan kami memiliki kesempatan untuk menebusnya. Kami benar-benar ingin menjadi juara dunia dua kali untuk para penggemar kami," tegas winger Palmeiras, Dudu di laman resmi FIFA.

Baca Juga:

3 Pemain dari Palmeiras yang Layak Diwaspadai Chelsea

Nostalgia - Ketika Wakil Brasil Buyarkan Mimpi Chelsea Jadi Juara Dunia

Piala Dunia Antarklub 2021: Chelsea Pikul Beban Berat

Status underdog (non-unggulan) Palmeiras akan membuat laga nanti semakin menarik untuk dinanti. Berikut BolaSkor.com telah merangkum prediksi untuk pertandingan Chelsea Vs Palmeiras.

Kabar Tim

Reece James masih absen untuk Chelsea, sementara Thomas Tuchel kabarnya sudah pulih dari Covid-19 dan siap mendampingi Chelsea di final. Jika benar demikian kehadiran Tuchel akan menambah kekuatan Chelsea.

Sementara Palmeiras arahan Abel Ferreira tak punya masalah berarti soal pemain absen atau cedera. Palmeiras dapat menurunkan susunan pemain terbaik mereka.

Komentar

Gelandang Chelsea, Jorginho memeringati rekan setimnya untuk tidak meremehkan Palmeiras dan menuturkan segalanya dapat terjadi di final. Chelsea dinilainya respek kepada Palmeiras dan siap mengerahkan segenap kemampuan.

Jorginho

“Kami akan memberikan segalanya untuk mencoba dan membawa pulang trofi ini karena itu sangat penting bagi kami,” tegas Jorginho dikutip dari Football.London.

"Kami sangat menghormati Palmeiras karena bukan kebetulan mereka ada di sini. Apapun bisa terjadi. Kesalahan terbesar adalah kami pergi ke sana dengan berpikir kami favorit."

Sementara pelatih Palmeiras, Abel Ferreira menegaskan timnya siap memberikan kemampuan terbaik untuk melawan Chelsea. Dia juga enggan membandingkan kedua skuad dari segi nilai rata-rata skuad yang berbeda.

"Jika kita berbicara tentang masalah keuangan ... kami kalah. Kami harus bertaruh pada apa yang kami kuasai, pada keberanian untuk menguasai bola, memaksakan permainan kami, menggiring bola, memberi lebih dari sekadar sentuhan," terang Ferreira.

"Saya ingin para pemain memiliki ketenangan yang diperlukan untuk menempatkan semua kualitas mereka pada pelayanan kolektif, karena kemenangan akan lebih dekat, pasti."

"Tujuan kami adalah untuk menang dan kami tidak bisa menghadapi pertandingan dengan cara lain. Jika saya ingin menjadi yang terbaik."

Abel Ferreira

"Saya tidak tahu hasilnya, tetapi satu hal yang saya yakini: para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan, mereka akan melakukan yang terbaik, membuat kesalahan, melakukannya dengan benar dan, di atas segalanya, menikmati," urai Ferreira.

Lima Lama Laga Terakhir

Kedua tim jarang bertemu di kancah internasional. Namun jika menilik performa kedua tim di lima laga terakhir relatif berimbang, baik itu untuk Chelsea atau Palmeiras.

Lima Laga Terakhir Chelsea

Chelsea kala melawan Al Hilal

Al Hilal 0-1 Chelsea (Semifinal Piala Dunia Antarklub)
Chelsea 2-1 Plymouth Argyle (Piala FA)
Chelsea 2-0 Tottenham (Premier League)
Brighton 1-1 Chelsea (Premier League)
Man City 1-0 Chelsea (Premier League)

Lima Laga Terakhir Palmeiras

Palmeiras 2-0 Al Ahly (Semifinal Piala Dunia Antarklub)
Palmeiras 1-0 Agua Santa (Paulista A1)
Sao Bernardo 1-1 Palmeiras (Paulista A1)
Palmeiras 3-0 Ponte Preta (Paulista A1)
Novorizontino 0-2 Palmeiras (Paulista A1)

Palmeiras

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Marcos Rocha, Luan, Gustavo Gomez, Joaquin Piquerez; Danilo, Ze Rafael; Dudu, Raphael Veiga, Scarpa; Rony.

Pelatih: Abel Ferreira

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea 50-50 Palmeiras

Breaking News Piala dunia antarklub Chelsea Palmeiras Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan