Prediksi Chelsea Vs Southampton: Potensi Kejutan The Saints di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Januari 2019
Prediksi Chelsea Vs Southampton: Potensi Kejutan The Saints di Stamford Bridge
Eden Hazard saat melawan Southampton di St Mary Stadium (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan coba menjaga momentum kemenangan di pekan 21 Premier League kala menjamu Southampton di Stamford Bridge, Rabu (3/1) pukul 02.45 dini hari WIB. The Blues meraih dua kemenangan beruntun sebelumnya.

Chelsea menang 2-1 atas Watford dan Crystal Palace di dua laga sebelumnya. Tapi sebelum meraih dua kemenangan itu, Chelsea sempat dikejutkan oleh kekalahan 0-1 dari Leicester City via gol Jamie Vardy beberapa waktu lalu di Stamford Bridge.

Kekalahan mengejutkan itu seharusnya jadi pembelajaran bagi Chelsea, bahwasanya bermain di laga kandang belum menjamin tiga poin mudah sudah dapat diraih, meski lawan yang dihadapi level bermainnya tidak sama alias inferior.

Baca Juga:

Chelsea Putus Catatan Buruk, Kante Bikin Rekor Pribadi

Terkuak, Christian Pulisic Merapat ke Chelsea

Rekor Sempurna Chelsea di Stamford Bridge Berakhir, Jamie Vardy Spesialis Laga Besar

Chelsea

Situasi jelang lawan Southampton bagi Chelsea sama seperti saat melawan Leicester. Malah, Southampton bisa lebih berbahaya dari Leicester karena dua faktor: kalah dua kali beruntun dan dekat dengan zona degradasi.

Dua kekalahan beruntun itu bisa memotivasi tim asuhan Ralph Hasenhuttl untuk bermain lebih ngotot lagi untuk mencari poin, baik itu imbang (satu poin) atau tiga poin jika memungkinkan.

Motivasi itu bisa bertambah lagi jika mereka diingatkan bahwa perolehan poin Southampton (15 poin) sama dengan peringkat 18, Burnley, yang berada di zona degradasi. Biasanya, tim yang berada di zona degradasi selalu menampilkan performa ngotot dan penuh determinasi ketika bertanding.

Chelsea jelas tak ingin Southampton mengulangi kesuksesan Leicester menaklukkan mereka di Stamford Bridge. Apalagi, mereka belum sepenuhnya mengunci tempat di zona Liga Champions.

Chelsea berada di urutan empat klasemen dengan jarak dua poin dari Arsenal yang sudah memainkan satu laga lebih banyak, dan delapan poin dari Manchester United.

Maurizio Sarri akan sangat berharap dari ketajaman Eden Hazard untuk kembali memberikan Chelsea tiga poin. Chelsea masih dilanda badai cedera yang menimpa Olivier Giroud, Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, Pedro, dan Callum Hudson-Odoi.

Breaking News Chelsea Southampton Premier League Stamford bridge
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan