Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Sama-sama Berambisi Meraih Trofi Pertama di Musim 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Januari 2019
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Sama-sama Berambisi Meraih Trofi Pertama di Musim 2018-19
Chelsea vs Tottenham Hotspur (Zimbio)

BolaSkor.com - Derby London antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur akan terjadi di leg satu semifinal Piala Liga yang berlangsung di Wembley, Rabu (9/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim punya motivasi kuat untuk coba meraih titel Piala Liga.

Meski Piala Liga acapkali dianggap sebagai trofi yang tidak lebih prestisius dibanding Piala FA, apalagi Premier League, baik Chelsea atau Tottenham punya alasan kuat untuk memenanginya (terpenting meraih trofi).

"Selalu penting untuk memenangi trofi pertama musim ini. Anda punya peluang menjuarainya pada Februari dan itu bisa membantu untuk menjalani sisa musim," ucap Carlo Cudicini, asisten pelatih Chelsea, dilansir dari Goal.

"Sebagai klub, kami mempertimbangkan seluruh trofi sama pentingnya dan kami punya peluang mencapai final, kami jelas ingin tampil dengan baik," lanjut eks pemain Chelsea pada medio 1999-2009 itu.

Baca Juga:

Tantang Tottenham di Semifinal, Chelsea Usung Misi Balas Dendam

Hasil Undian Putaran Empat Piala FA: Arsenal Jumpa Manchester United

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Trofi Piala Liga juga bisa menjadi awal mulai raihan trofi Maurizio Sarri di Chelsea dan juga ... pertama untuknya. Percaya atau tidak, selama memulai karier kepelatihan sejak tahun 1990, manajer berusia 59 tahun itu belum pernah memenangi trofi.

Pun demikian untuk Mauricio Pochettino. Tottenham berkembang selama lima tahun dilatih manajer asal Argentina itu, namun, tak jua meraih trofi. Spurs juga terakhir meraih trofi - dan juga Piala Liga - pada tahun 2008.

Jadi, tidak peduli trofi apapun yang dapat diperjuangkan musim ini, kedua tim akan sama-sama berusaha meraihnya, termasuk titel Piala Liga. Terlebih, Chelsea juga masih mengingat baik luka kekalahan 1-3 dari Tottenham November lalu.

Tottenham mengalahkan Chelsea di Wembley dan menodai rekor mulus The Blues yang belum pernah di seluruh kompetisi. Sarri jelas belajar banyak dari kekalahan tersebut.

Breaking News Chelsea Tottenham Hotspur Piala Liga Wembley Mauricio Pochettino Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan