Prediksi dan Statistik AC Milan Vs AS Roma: Dominasi Rossoneri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs AS Roma: Dominasi Rossoneri
AC Milan vs AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Kepercayaan diri tinggi menyelimuti AC Milan saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Rossoneri punya rekor apik saat bersua wakil ibu kota.

Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Senin (9/1), pukul 02.45 dini hari WIB. Milan butuh kemenangan untuk terus menempel Napoli di puncak klasemen.

Mengalahkan Roma sejatinya bukan hal yang mustahil dilakukan Milan. Terbukti hal itu bisa dilakukan tim asuhan Stefano Pioli dalam tiga pertemuan terakhir.

Baca Juga:

Stefano Pioli Bocorkan Masa Depan Rafael Leao

Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2023

Siasat Baru AC Milan untuk Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Motivasi para pemain Milan juga dipastikan berlipat ganda. Ini memang menjadi laga kandang pertama Il Diavolo Rosso di tahun baru dan pasca Piala Dunia 2022.

Suporter Milan dipastikan berbondong-bondong memenuhi San Siro. Olivier Giroud dan kawan-kawan tentunya ingin membalasnya dengan kado kemenangan.

Namun Roma juga punya potensi untuk membuat kejutan. Absennya Jose Mourinho karena larangan mendampingi tim juga bisa menjadi keuntungan terselubung.

Pada musim lalu, Roma dua kali meraih kemenangan saat Mourinho menjalani hukuman. Rekor tersebut berlanjut saat Tammy Abraham dan kawan-kawan mengalahkan Bologna, tengah pekan kemarin.

Bukan tidak mungkin rekor unik ini kembali berlanjut. Absennya mourinho seolah membuat permainan Roma menjadi sulit ditebak.

Kabar Tim

Milan masih tidak akan diperkuat sejumlah pemain kuncinya dalam pertandingan ini. Mike Maignan, Ante Rebic, Simon Kjaer, Divock Origi, Junior Mesias, Alessandro Florenzi, hingga Zlatan Ibrahimovic belum pulih dari cedera.

Sementara Roma juga kehilangan Georginio Wijnaldum karena alasan yang sama. Beruntung Paulo Dybala sudah kembali dan siap menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Komentar Manajer

Milan memiliki rekor yang nyaris sempurna saat bertemu Roma dalam beberapa musim terakhir. Namun fakta tersebut tak membuat Stefano Pioli jemawa.

"Roma adalah tim yang terstruktur, kuat dan lengkap. Mereka mengalahkan Inter dan kami menghormati mereka,”

“Kami bisa berbuat lebih banyak, kami tahu betapa pentingnya mencetak gol lebih dulu. Saya masih berpikir penting untuk menciptakan peluang mencetak gol."

Di sisi lain, Roma tidak akan didampingi Jose Mourinho karena masih menjalani sanksi. Hal ini membuat Salvatore Foti akan kembali memberikan instruksi dari bench.

Statistik

1. Milan berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Roma.

2. Roma adalah tim yang paling sering dikalahkan Milan di Serie A.

3. Roma telah mencetak 95 gol ke gawang Milan saat bertandang ke San Siro. Tidak ada tim lain yang mampu mencetak gol lebih banyak saat berstatus tamu.

4. Milan tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kontra Roma di Serie A.

5. Milan selalu kebobolan satu gol pada tiga pertemuan terakhir kontra Roma.

6. Roma tak pernah gagal mencetak gol dalam lima laga tandang terakhir di Serie A.


Head to Head

07-01-2022 AC Milan 3-1 AS Roma (Serie A)
01-11-2021 AS Roma 1-2 AC Milan (Serie A)
01-03-2021 AS Roma 1-2 AC Milan (Serie A)
27-10-2020 AC Milan 3-3 AS Roma (Serie A)
28-06-2020 AC Milan 2-0 AS Roma (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Zeki Celik, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 1-0 AS Roma

AC Milan AS Roma Serie a Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan