Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Dinamo Zagreb: Maksimalkan Laga Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 September 2022
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Dinamo Zagreb: Maksimalkan Laga Kandang
AC Milan Vs Dinamo Zagreb (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Dinamo Zagreb pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2022-2023, di Stadion San Siro, Rabu (14/9) dini hari WIB. Rossoneri wajib memaksimalkan pertandingan kandang kali ini.

Kekuatan di Grup E relatif seimbang. Selain Milan dan Dinamo Zagreb, grup tersebut juga dihuni Chelsea dan RB Salzburg.

Oleh karena itu, Milan yang meraih hasil imbang pada pertandingan pertama perlu segera meraup kemenangan. Apalagi, pada duel kali ini Rossoneri juga bermain di kandang.

Milan menampilkan permainan apiknya ketika menghadapi Sampdoria di ajang Serie A. Kendati bermain dengan 10 pemain, pasukan Stefano Pioli tetap bisa meraih kemenangan.

Selain itu, Milan dalam posisi merindukan kemenangan di San Siro. Dalam enam pertandingan terakhir ajang Liga Champions di San Siro, Rossoneri tidak pernah menang. Perinciannya adalah tiga imbang dan tiga kalah. Terakhir kali Milan meraih kemenangan terjadi ketika bersua Celtic pada September 2013.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Inter Milan 1-0 Torino: Gol Marcelo Brozovic Jadi Pembeda

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Namun, Dinamo Zagreb jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pada pertandingan pertama, klub yang berbasis di Rusia itu menekuk Chelsea.

Dinamo Zagreb juga tampil mengesankan di HNL. Dinamo Zagreb bercokol di puncak klasemen semenatra dengan unggul 10 poin dari peringkat kedua.

Kondisi tim

Pada duel kali ini, Milan masih tanpa Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, dan Ante Rebic. Sementara itu, kondisi Divock Origi meragukan.

Hal berbeda dialami tim tamu. Skuad asuhan Ante Cacic tersebut siap menampilkan pemain-pemain terbaik.

Komentar

Stefano Pioli tidak mau besar kepala kendati Milan diunggulkan menang pada laga nanti. Apalagi, ia telah melihat permainan Dinamo ketika bersua Chelsea.

"Ini adalah pertandingan penting, tetapi belum menentukan. Musim lalu, kami meraih kemenangan pertama pada laga kedua dari belakang dan kami bisa lolos dengan mengalahkan Liverpool pada laga terakhir," ujar Pioli sebelum laga seperti dilaporkan Milannews.

"Besok, kami bisa berada di puncak grup dengan kemenangan. Kami punya peluang, tetapi itu akan sulit karena Dinamo pantas memenangi pertandingan pertama melawan Chelsea."

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Kalulu, Calabria; Tonali, Bennacer; Leao, Ketelaere, Saelemaekers; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Dinamo Zagreb (3-5-2): Livakovic; Peric, Sutalo, Ristovski; Ljubicic, Ademi, Misic, Ivanusec, Moharrami; Orsic, Petkovic.

Pelatih: Ante Cacic.

Head to head

22-08-2000 Dinamo 0-3 Milan (Liga Champions)
09-08-2000 Milan 3-1 Dinamo (Liga Champions)
03-10-1973 Dinamo 0-1 Milan (Cup Winners' Cup)
19-09-1973 Milan 3-1 Dinamo (Cup Winners' Cup)
30-11-1966 Milan 0-0 Dinamo (Mitropacup)

Prediksi BolaSkor

Milan 2-1 Dinamo Zagreb

AC Milan Breaking News Liga Champions Dinamo Zagreb
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan