Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Leicester: Momentum Milik The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Leicester: Momentum Milik The Gunners
Arsenal vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan berusaha menjaga momentum usai memenangi Derby London kontra Crystal Palace di laga pembuka Premier League (2-0). Di laga berikutnya The Gunners akan menghadapi Leicester City di Emirates Stadium.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Leicester, Arsenal punya peluang menjaga momentum di laga tersebut karena catatan pertemuan kedua tim.

Dalam tiga laga terakhir Arsenal selalu menang atas Leicester di Premier League dengan catatan tujuh gol dan kebobolan satu gol. Markas Arsenal juga tak bersahabat bagi Leicester karena mereka hanya sekali menang dari 25 laga di sana.

Baca Juga:

Belanja Pemain Belum Berhenti, Arsenal Bidik Pemain Berusia 19 Tahun Villarreal

Arsenal Belanja Besar-besaran, Mikel Arteta Dihantui Ancaman Pemecatan

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Arsenal atas Crystal Palace

"Semua tampak tidak baik di Leicester, yang masih belum melakukan satu pun rekrutan di musim panas ini," ucap pandit BBC Sport, Chris Sutton.

"Mereka masih memiliki beberapa pemain yang sangat bagus tetapi saya merasa bos Foxes Brendan Rodgers tidak sepenuhnya senang dengan situasi ini dan, di lapangan, mereka membuang keunggulan dua gol melawan Brentford pekan lalu."

"Sebaliknya, semuanya tampak cerah di Arsenal saat ini. Fans mereka sangat bersemangat tentang apa yang bisa mereka lakukan musim ini."

"Saya tidak ingin ikut-ikutan itu karena saya pikir gelembung mereka pada akhirnya akan meledak sedikit, tapi saya suka apa yang telah dibawa Gabriel Jesus ke serangan mereka dan, di kandang, saya pikir mereka harus mengalahkan yang ini."

Kabar Tim

Dari Arsenal dua pemain diragukan bermain yakni Fabio Vieira dan Emile Smith Rowe, meski nama yang disebut terakhir sudah kembali berlatih. Selain mereka Arsenal masih punya banyak amunisi termasuk memainkan Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Sementara Leicester besutan Brendan Rodgers tanpa tiga pemain karena cedera yakni Ricardo Pereira, Ryan Bertrand, dan Harvey Barnes. Kekuatan Leicester tidak berubah sejak musim lalu tanpa ada pemain baru yang datang.

Komentar

Mikel Arteta menilai Leicester tetaplah tim kuat meski tanpa rekrutan baru, sebab The Foxes saat ini dinilai lebih bersatu dengan skuad yang tak berubah.

"Saya pikir sulit untuk membandingkan; kami baru saja memainkan satu pertandingan kompetitif. Mereka memiliki beberapa pertandingan yang bagus - saya menonton pertandingan melawan Sevilla dan mereka sudah bersama untuk waktu yang lama," tutur Arteta soal Leicester.

"Ini adalah skuad yang sangat kuat dengan manajer dan staf pelatih yang telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan memiliki pengalaman besar di liga. Itu selalu sulit melawan mereka."

Sedangkan Brendan Rodgers menilai Arsenal semakin berhaya kini dengan rekrutan anyar seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan kembalinya William Saliba dari masa pinjaman di Olympique Marseille.

"Arsenal telah naik ke level baru dengan tiga pemain yang datang ke tim. Saliba adalah pemain berbakat, dia pergi dan mendapat pengalaman yang sangat bagus dan Anda melihatnya, dia cepat, dia bisa mendominasi. Dia tambahan yang fantastis dan memberi mereka kehadiran di belakang," tutur Rodgers

"Dua orang yang datang dari Man City telah membuat perbedaan. Mereka datang dari lingkungan kelas dunia. Yesus adalah striker kelas dunia."

“Anda melihat rasa lapar dan keinginannya. Itu akan mengangkat pemain lain. Zinchenko bisa bermain di beberapa posisi ke level yang paling tinggi. Mereka telah memberi skuat kepercayaan diri dan telah memberi Mikel alat untuk bermain seperti yang dia inginkan."

Statistik

1. Arsenal telah memenangi tiga laga Premier League terakhir lawan Leicester City, mencetak tujuh gol dan kebobolan sekali. Terakhir Arsenal menang empat kali beruntun terjadi pada Februari 1999 Desember 2000.

2. Leicester hanya memenangi satu dari 25 laga tandang liga melawan Arsenal (empat kali imbang dan 20 kali kalah), menang 1-0 terakhir terjadi pada Oktober 2020.

3. Arsenal telah kalah enam kali dari 12 laga kandang Premier League pada Agustus (empat kali menang dan dua kali imbang).

4. Leicester hanya mencatatkan satu clean sheets di 26 laga tandang Premier League.

5. Gabriel Jesus telah mencetak lima gol dari tujuh laga liga melawan Leicester - saat masih membela Manchester City.

Head to Head

Arsenal 2-0 Leicester (Premier League 2022)
Leicester 0-2 Arsenal (Premier League 2021)
Leicester 1-3 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 0-1 Leicester (Premier League 2020)
Leicester 0-2 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus

Manajer: Mikel Arteta

Leicester City (3-5-1-1): Danny Ward; Wesley Fofana, Jonny Evans, Daniel Amartey; James Justin, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison; Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

Prediksi BolaSkor: Arsenal 60-40 Leicester

Arsenal Prediksi Premier League Leicester Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan