Prediksi dan Statistik Australia Vs Denmark: Kesempatan Terakhir Tim Dinamit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 November 2022
Prediksi dan Statistik Australia Vs Denmark: Kesempatan Terakhir Tim Dinamit
Denmark wajib mengalahkan Australia untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel hidup mati akan terjadi pada laga terakhir grup D Piala Dunia 2022. Australia dan Denmark harus saling bunuh untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar yang tersisa.

Pertandingan ini akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11) pukul 22.00 WIB. Australia dan Denmark dipastikan tampil habis-habisan.

Australia sebenarnya sedikit berada di atas angin. Socceroos hanya butuh hasil imbang untuk menemani Prancis ke fase gugur karena unggul dua poin dari Denmark.

Baca Juga:

Denmark 0-0 Tunisia: Elang Kartago Jinakkan Dinamit

Profil Grup D Piala Dunia 2022: Juara Bertahan Coba Hapus Kutukan

FIFA Larang Denmark Gunakan Jersey Bertema Hak Asasi Manusia

Kondisi ini diyakini membuat Australia tampil lebih berhati-hati. Bukan tidak mungkin wakil Asia itu menerapkan permainan bertahan.

Di sisi lain, Denmark sedang tidak dalam performa terbaik. Dari dua laga pertama, Tim Dinamit belum pernah menang dan hanya mampu mencetak satu gol.

Laga kontra Australia pun bisa menjadi kesempatan terakhir Denmark untuk menunjukkan performa maksimal. Tim Dinamit harus meledak demi melanjutkan langkahnya di Piala Dunia 2022.

Kabar Tim

Australia masih menunggu kondisi terakhir Nathaniel Atkinson. Bek kanan itu absen pada laga terakhir kontra Tuniia karena cedera engkel.

Sementara Martin Boyle sudah dipastikan absen dalam pertandingan ini karena cedera parah. Namun Australia masih punya deretan pengganti yang tak kalah berkualitas.

Dari kubu Denmark, hanya Thomas Delaney yang telah dipastikan absen karena cedera. Namun Mikkel Damsgaard, Jesper Lindstrem, dan Victor Neisson sudah siap bermain lagi.

Komentar Pelatih

Pelatih Asutralia, Graham Arnold memastikan tim asuhannya tidak akan tampil bertahan. Kemenangan tetap menjadi targetnya meski hasil imbang sudah cukup.

“Saya tidak pernah melatih untuk mencari hasil imbang dalam hidup saya. Jadi kami tidak akan melakukan itu (tampil bertahan),"kata Arnold pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Sekarang saatnya kami mengeluarkan 90 persen atau 100 persen kekuatan kami melawan Denmark, dan memastikan kami menghapus kesalahan ceroboh."

Di kubu lawan, Kasper Hjulmand menyadari Denmark tidak dalam kondisi menguntungkan dalam pertandingan ini. Namun ia percaya tim asuhannya mampu menjawab keraguan.

"Mereka akan tampil kuat melawan kami," katanya kepada wartawan.

“Australia tidak akan hanya bertahan. Mereka akan berlari dan kami akan berada di bawah tekanan," kata Hjulmand.

"Namun seperti semua pertandingan sepak bola, akan ada saat-saat ketika kami harus menghancurkan unit pertahanan yang sangat kuat. Mereka sangat rapat dalam organisasi bertahan."

Statistik

1. Kedua tim sudah bertemu empat kali. Denmark lebih unggul dengan mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan satu laga lain menjadi milik Australia.

2. Kedua tim baru bertemu satu kali di ajang Piala Dunia pada 2018 lalu. Hasilnya, Australia dan Denmark bermain imbang 1-1.

3. Australia telah kalah delapan kali dari 11 pertandingan melawan wakil Eropa di Piala Dunia. Gawang mereka juga selalu kebobolan.

4. Denmark tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Kemenangan terakhir mereka terjadi kontra Peru pada laga pembuka fase grup Piala Dunia 2018.

Head to Head

21-06-2018 Denmark 1-1 Australia (Piala Dunia)
02-06-2012 Denmark 2-0 Australia (Uji Coba)
01-06-2010 Australia 1-0 Denmark (Uji Coba)
06-02-2007 Australia 1-3 Denmark (Uji Coba)

Prakiraan Susunan Pemain

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Fran Karacic; Craig Goodwin, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mathew Leckie; Mitchell Duke, Riley McGree.

Pelatih: Graham Arnold.

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen; Jesper Lindstrom, Mikkel Damsgaard; Andreas Cornelius.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Prediksi BolaSkor.com

Australia 0-1 Denmark

Timnas denmark Timnas australia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan