Prediksi dan Statistik Belanda Vs Ekuador: Amankan Tiket ke 16 Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 November 2022
Prediksi dan Statistik Belanda Vs Ekuador: Amankan Tiket ke 16 Besar
Timnas Belanda (Twitter)

BolaSkor.com - Belanda akan berhadapan dengan Ekuador pada laga kedua grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11) pukul 23.00 WIB. Tiket ke 16 besar menjadi pertaruhan kedua tim.

Belanda dan Ekuador sama-sama meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga perdana. Kedua tim pun kini berbagi tempat di puncak klasemen sementara.

Belanda dan Ekuador butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Hal itu juga akan membuat mereka bisa melakukan rotasi pada laga terakhir.

Baca Juga:

KNVB Beri Hadiah Mural untuk Penggemar di Indonesia, Bukti Kedekatan dengan Tim Oranje

Cody Gakpo, Pemain yang Dilupakan Manchester United demi Mendapatkan Antony

Van Dijk Sedih Lihat Mane Absen, tetapi Sekaligus Intip Keuntungan

Belanda di atas kertas lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Louis van Gaal unggul materi pemain.

Namun Ekuador bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Bukan tidak mungkin wakil Amerika Selatan itu menghadirkan mimpi buruk bagi Belanda.

Kabar Tim

Belanda terancam tampil tanpa Memphis Depay dalam pertandingan ini. Penyerang milik Barcelona itu memang belum fit 100 persen.

Sementara Ekuador juga masih menunggu kondisi terakhir Enner Valencia. Pencetak dua gol ke gawang Qatar itu berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal tak mau terlalu percaya diri menatap pertandingan ini. Ia sangat mewaspadai kekuatan Ekuador.

"Saya pikir Ekuador adalah tim yang lebih terorganisir daripada Senegal. Pertandingan ini akan sulit," kata Van Gaal pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Ekuador akan tampil tanpa beban dalam pertandingan ini. Gustavo Alfaro menegaskan timnya tidak gentar dengan nama besar Belanda.

"Kami berada dalam kondisi untuk melakukan segalanya demi meraih kemenangan dan tidak memiliki beban. Saya sangat percaya diri berdasarkan apa yang telah ditunjukkan tim saya," kata Alfaro.

"Belanda adalah tim yang terorganisasi dengan baik dengan banyak bakat individu. “Ketika bermain melawan tim hebat seperti Belanda, Anda harus baik secara fisik maupun mental."

Statistik

1. Belanda memiliki rekor yang lebih baik saat bertemu Ekuador. Dari dua kali beruji coba, mereka mengemas satu kemenangan dan satu lainnya berakhir imbang.

2. Dua laga uji coba kedua tim berlangsung pada 2006 dan 2014. Total hanya tiga gol yang tercipta.

3. Belanda hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan Piala Dunia terakhir melawan wakil Amerika Selatan. Kekalahan terakhir terjadi saat melawan Brasil pada edisi 1994.

4. Ekuador hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan Piala Dunia mereka melawan wakil Eropa. Kemenangan terakhir diraih saat bertemu Polandia pada tahun 2006.

5. Ekuador belum kebobolan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

6. Belanda tak kebobolan dalam empat pertandingan terakhir di putaran final Piala Dunia yang merupakan rekor terpanjang mereka di kompetisi tersebut.

Head to Head

17-05-2014 Belanda 1-1 Ekuador (Uji Coba)
01-03-2006 Belanda 1-0 Ekuador (Uji Coba)

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt; Daley Blind, Steven Berghuis, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Cody Gakpo; Memphis Depay, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal.

Ekuador (4-4-1-1): Alexander Dominguez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Felix Torres, Robert Arboleda; Romario Ibarra, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Ayrton Preciado; Jeremy Sarmiento; Michael Estrada.

Pelatih: Gustavo Alfaro.

Prediksi BolaSkor.com

Belanda 2-0 Ekuador

Timnas Belanda Timnas ekuador Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan