Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Arsenal: Menjaga Konsistensi

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 20 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Arsenal: Menjaga Konsistensi
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal membawa satu misi saat bertandang ke markas Bournemouth pada lanjutan Premier League 2022-2023. The Gunners tentu ingin menjaga konsistensinya meraih poin penuh demi mengakhiri musim dengan gelar juara.

Duel kedua tim akan berlangsung di Vitality Stadium, Sabtu (20/8) pukul 23.30 WIB. Meski bertindak sebagai tamu, Arsenal lebih diunggulkan untuk memenangi laga.

Arsenal memang tengah dalam performa terbaik. Tim asuhan Mikel Arteta melanjutkan tren positif selama pramusim dengan meraih hasil sempurna dari dua laga perdana Premier League 2022-2023.

Baca Juga:

Arsenal Sekarang Penampilannya Mirip Barcelona, Gabriel Jesus Semakin Gemilang

Arsenal 4-2 Leicester City: Gabriel Jesus Lanjutkan Hobi Jebol Gawang The Foxes

Arsenal Belanja Besar-besaran, Mikel Arteta Dihantui Ancaman Pemecatan

Selain itu, Arsenal juga memiliki rekor fantastis saat jumpa Bournemouth. Mereka mampu menang sembilan kali, dua kali imbang, dan kalah sekali dari 12 pertemuan.

Apalagi Bournemouth kini hanya berstatus tim promosi. Materi pemain tim asuhan Scott Parker tentu berada satu tingkat di bawah Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tak boleh jemawa. Dengan dukungan penuh suporter, Bournemouth punya kapasitas untuk membuat kejutan.

Kabar Tim

Daya gedor Bournemouth dipastikan bertambah dalam laga ini usai pulihnya Dominic Solanke. Mantan pemain Liverpool itu harus absen saat takluk dari Manchester City, pekan lalu.

Bournemouth juga bisa memainkan Jordan Zemura dan David Brooks yang sebelumnya absen. Namun mereka masih tanpa Ryan Fredericks dan Joe Rothwell karena cedera.

Di sisi lain, Arsenal juga mendapat tambahan kekuatan dengan pulihnya Emile Smith Rowe dan Cedric Soares. Keduanya sudah kembali merumput bersama tim U-21 setelah pulih dari cedera.

Para pemain kunci Arsenal lain juga dalam kondisi fit. Satu-satunya nama yang tengah cedera hanya Reiss Nelson.

Komentar Manajer

Parker sangat mewaspadai kekuatan Arsenal. Ia percaya tim asal London Utara tersebut layak masuk daftar kandidat juara.

“Saya serius melihat Arsenal sebagai tim yang akan berada di atas sana musim ini, setelah apa yang dilakukan Mikel dalam waktu singkat di Arsenal dan bagaimana peningkatan itu terjadi," kata Parker pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Kami memiliki tantangan besar di depan kami akhir pekan ini. Mereka tim berteknik dan mengandalkan penguasaan bola yang memiliki kualitas luar biasa di seluruh lapangan.”

Di sisi lain, Arteta sadar skuat Arsenal tengah diselimuti rasa percaya diri tinggi. Namun ia meminta para pemainnya untuk tetap membumi dan tidak meremehkan Bournemouth.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya telah berada di sana (kandang Bournemouth) berkali-kali dan saya tahu bahwa atmosfer stadionnya akan menjadi bising," kata Arteta.

“Mereka adalah tim yang terbiasa menang karena tahun lalu memiliki musim yang sangat sukses, dan mereka memulai musim ini dengan baik. Saya mengenal Scott Parker dengan sangat baik dan saya tahu mereka akan menjadikannya pertandingan yang sangat sulit untuk kita."

Head to Head

28-01-2020 Bournemouth 1-2 Arsenal (Piala FA)
26-12-2019 Bournemouth 1-1 Arsenal (Premier League)
06-10-2019 Arsenal 1-0 Bournemouth (Premier League)
28-02-2019 Arsenal 5-1 Bournemouth (Premier League)
25-11-2018 Bournemouth 1-2 Arsenal (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Bournemouth (3-4-2-1): Mark Travers; Jefferson Lerma, Lloyd Kelly, Chris Mepham; Adam Smith, Lewis Cook, Ben Pearson, Jack Stacey; Ryan Christie, Marcus Tavernier; Kieffer Moore.

Manajer: Scott Parker.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Thomas Partey, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Bournemouth 0-2 Arsenal

Prediksi Arsenal Bournemouth Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan