Prediksi dan Statistik Brighton Vs Manchester United: Awas Tersandung Lagi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 23 April 2023
Prediksi dan Statistik Brighton Vs Manchester United: Awas Tersandung Lagi
Manchester United Vs Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menantang Brighton & Hove Albion pada laga semifinal Piala FA 2022-2023, di Stadion Wembley, Minggu (23/4). The Reds perlu waspada agar tidak kembali merasakan pil pahit.

Manchester United menatap laga melawan Brighton dengan tidak meyakinkan. Sebab, sebelumnya Setan Merah baru saja disingkirkan Sevilla pada perempat final Liga Europa. Man United kalah 3-0 di markas Sevilla.

Apalagi, catatan Manchester United melawan Brighton musim ini tidak terlalu bagus. Man United selalu tumbang dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Martinez dan Varane Cedera, Manchester United Akan Mengandalkan Harry Maguire

Erik Ten Hag Tegaskan Peran Penting Harry Maguire untuk Manchester United

Brighton pun kini berstatus kuda hitam di sepak bola Inggris usai Roberto De Zerbi mengambil alih. Brighton yang kini menempati posisi kedelapan Premier League kerap kali menundukkan tim-tim besar.

Oleh karena itu, Man United wajib waspada pada duel nanti. Apalagi, pertandingan digelar di tempat netral dengan hanya satu kesempatan saja. Kekalahan berarti pulang dan gagal meraih trofi.

Kondisi Tim

Brighton tidak bisa menurunkan sejumlah pemain, seperti Adam Lallana dan Jeremey Sarmiento. Selain itu, Tariq Lamptey juga masih masa pemulihan.

Beralih ke seberang, Manchester United tanpa Harry Maguire pada malam nanti. Sang kapten tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu.

Dengan absennya Raphael Varane dan Lisandro Martinez, Erik ten Hag perlu memutar otak untuk menentukan pemain di jantung pertahanan. Kemungkinan besar ia akan menggeser Luke Shaw menjadi bek tengah.

Komentar

Brighton merupakan lawan yang dihadapi Erik ten Hag ketika memulai debut sebagai manajer Setan Merah. Ketika itu, Manchester United menelan kekalahan. Namun, kini Man United telah berubah.

"Apa yang saya dengan dari banyak pakar dan suporter adalah kami telah membuat kemajuan dan berkembang. Jadi, kami adalah tim yang berbeda sekarang," ulas Ten Hag pada laman resmi Man United.

Prakiraan susunan pemain

Brighton (4-2-3-1): Sanchez; Estupinan, Dunk, Webster, Veltman; Caicedo, Gross; Mitoma, Mac Allister, March; Welbeck.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Lindelof, Shaw, Wan-Bissaka; Eriksen, Casemiro; Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Head to head

07-08-2022 Manchester United 1-2 Brighton (Premier League)
07-05-2022 Brighton 4-0 Manchester United (Premier League)
16-02-2022 Manchester United 2-0 Brighton (Premier League)
05-04-2021 Manchester United 2-1 Brighton (Premier League)
01-10-2020 Brighton 0-3 Manchester United (Piala Liga Inggris)

Prediksi BolaSkor

Brighton 1-2 Manchester United

Manchester United Brighton Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan