Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Fulham: Pembuktian Wajah Baru The Blues

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Fulham: Pembuktian Wajah Baru The Blues
Chelsea vs Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Chelsea kontra Fulham dalam lanjutan Premier League 2022-2023 tak boleh dilewatkan begitu saja. Ini menjadi momentum The Blues menunjukkan wajah barunya.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (4/4), pukul 03.00 dini hari WIB. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Chelsea.

Chelsea menjadi salah satu klub tersibuk di bursa transfer musim dingin lalu. Tujuh pemain anyar sekaligus berhasil diboyong sepanjang Januari silam.

Baca Juga:

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Ketika Chelsea Menjadi Klub Paling Boros Sepanjang Sejarah Bursa Transfer

Sederet Informasi Mengenai Rekor Transfer Chelsea di Inggris, Enzo Fernandez

Kondisi ini membuat Graham Potter punya banyak opsi untuk meracik kekuatan terbaik Chelsea. Ia harus mulai rutin mempersembahkan kemenangan demi terhindar dari ancaman pemecatan.

Namun mengalahkan Fulham bukan perkara mudah. Sang calon lawan terbukti mampu meraih kemenangan pada pertemuan pertama musim ini.

Fulham tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut. Raihan satu poin menjadi target realistis yang diusung tim asuhan Marco Silva tersebut.

Kabar Tim

Chelsea masih akan tampil tanpa Joao Felix dalam pertandingan karena masih menjalani hukuman. Sementara Wesley Fofana, Mateo Kovacic, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Armando Broja, hingga Denis Zakaria belum pulih dari cedera.

Namun laga ini berpotensi menjadi panggung debut untuk Enzo Fernandez. Sementara Mykhaylo Mudryk berpeluang tampil sejak menit pertama usai tampil impresif kontra Liverpool.

Di sisi lain, Fulham bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan nanti. Hanya Neeskens Kebano yang dipastikan absen.

Fulham juga berpotensi menurunkan para rekrutan anyarnya kontra Chelsea. Cedric Soares dan Sasa Lukic berpeluang melakoni debut.

Komentar Manajer

Graham Potter menantikan duel kontra Fulham. Ia ingin membalas kekalahan yang terjadi pertengahan bulan lalu.

"Kami menantikan pertandingan ini dan kenangan akan kekalahan masih ada bagi kami. Ini tentang menunjukkan kekuatan dan kebersamaan, yang kami lakukan, dan kami telah melewati periode tersebut," kata Potter.

"Namun mereka (Fulham) memiliki musim yang fantastis dan pujian untuk mereka semua di sana. Mereka benar-benar tampil baik dan mereka berada di tempat yang pantas."

Sementara dari kubu Fulham, Marco Silva menyadari ancaman dari wajah baru Chelsea. Namun dirinya tak gentas sedikit pun.

“Sangat jelas dengan pemain yang lebih muda dan kaki segar apa yang mereka coba lakukan. Beruntung mereka memiliki semua kekuatan ini untuk merekrut pemain baru," kata Silva.

“Namun saya pikir itu bukan hal baru. Saya tahu semua orang membicarakannya karena itu adalah jumlah uang yang besar di bulan Januari tetapi ini bukan yang pertama kali."

Statistik

1. Chelsea selalu menang dengan skor 2-0 pada tiga laga kandang terakhir kontra Fulham.

2. Chelsea selalu clean sheet dalam empat laga kandang terakhir kontra Fulham.

3. Chelsea hanya menang dua kali dari sebelas laga terakhir di Premier League.

4. Fulham takluk 0-1 dalam dua laga terakhirnya di Premier League.

5. Fulham mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada pertemuan perdana musim 2022-2023.

Head to Head

13-01-2023 Fulham 2-1 Chelsea (Premier League)
01-05-2021 Chelsea 2-0 Fulham (Premier League)
17-01-2021 Fulham 0-1 Chelsea (Premier League)
03-03-2019 Fulham 1-2 Chelsea (Premier League)
02-12-2018 Chelsea 2-0 Fulham (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Benoît Badiashile, Marc Cucurella; Conor Gallagher, Mason Mount, Lewis Hall; Mykhaylo Mudryk, Kai Havertz, Carney Chukwuemeka.

Manajer: Graham Potter.

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tosin Adarabioyo, Layvin Kurzawa; João Palhinha, Tom Cairney; Harry Wilson, Andreas Pereira, Harrison Reed; Aleksandar Mitrovic.

Manajer: Marco Silva.

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-0 Fulham

Chelsea Fulham Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan