Prediksi dan Statistik Everton Vs Liverpool: The Reds Superior

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 03 September 2022
Prediksi dan Statistik Everton Vs Liverpool: The Reds Superior
Derby Merseyside (Twitter)

BolaSkor.com - Panasnya Derby Merseyside akan mewarnai lanjutan Premier League 2022-2023. Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (3/9) pukul 18.30 WIB.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Jurgen Klopp di atas kertas memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang Everton.

Liverpool juga punya rekor mentereng saat bertandang ke Goodison Park. The Reds sudah tak terkalahkan selama 12 tahun terakhir.

Baca Juga:

5 Bintang Tak Terduga dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

Liverpool kini juga sudah menemukan kepercayaan dirinya usai meraih kemenangan pada dua laga terakhir secara beruntun. Tren buruk Jordan Henderson dan kawan-kawan sejak awal musim ini telah berakhir.

Di sisi lain, Everton tidak dalam kondisi yang ideal. Tim asuhan Frank Lampard belum pernah meraih kemenangan dari lima laga perdana Premier League 2022-2023.

Kondisi mental para pemain Everton tentu terganggu karena hal ini. Bukan tidak mungkin aura negatif tersebut akan terbawa pada laga kontra Liverpool.

Kabar Tim

Everton hampir pasti akan tampil tanpa enam pemain kuncinya dalam laga ini. Abdoulaye Doucore, Dominic Calvert-Lewin, Mason Holgate, Yerry Mina, Ben Godfrey, dan Andros Townsend masih butuh waktu lebih lama untuk pulih dari cedera.

Meski begitu Everton masih punya sejumlah pengganti yang tak kalah berkualitas. Bukan tidak mungkin Lampard akan langsung menurunkan James Garner yang baru dibeli dari Manchester United.

Sementara kabar baik menghampiri Liverpool menjelang lawatan ke markas Everton. Sejumlah pemain yang cedera seperti Diogo Jota, Darwin Nunez, Joel Matip, dan Curtis Jones telah pulih.

Liverpool juga punya tambahan opsi di lini tengah dengan datangnya Arthur Melo dari Juventus. Menarik melihat racikan strategi Klopp untuk mengamankan tiga poin dari pertandingan ini.

Komentar Manajer

Lampard sadar timnya tak diunggulkan dalam laga ini. Namun fakta tersebut tak membuat Everton akan merasa kalah sebelum bertanding.

“Saya sangat menghormati Jurgen Klopp dan apa yang telah dia lakukan selama beberapa tahun terakhir. Namun tentu saja, ini adalah Derby Merseyside dan saya di sini berdiri untuk melakukan pekerjaan saya," kata Lampard.

Di kubu lawan, Klopp menolak jemawa. Ia sudah membayangkan laga di markas Everton tidak akan berjalan mudah.

Hampir semua atau sebagian besar pertandingan di sini berjalan sangat ketat, bahkan yang kami menangkan. Ini pertarungan besar dan kami tidak bisa mengabaikannya," kata Klopp.

"Saya benar-benar berpikir pertandingan kontra Newcastle adalah persiapan yang sempurna (untuk menatap Derby Merseyside). Pertandingan itu sangat intens dan menunjukkan kepada kita apa yang harus kita harapkan."

Head to Head

24-04-2022 Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
02-12-2021 Everton 1-4 Liverpool (Premier League)
21-02-2021 Liverpool 0-2 Everton (Premier League)
17-10-2020 Everton 2-2 Liverpool (Premier League)
22-06-2020 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)

Prakiraan susunan pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Tom Davies, Amadou Onana, Alex Iwobi; Dwight McNeil, Demarai Gray, Anthony Gordon.

Manajer: Frank Lampard.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Díaz.

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com

Everton 0-2 Liverpool

Derby merseyside Liverpool Everton Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan