Prediksi dan Statistik Inter Vs Juventus: Derby d'Italia Edisi Ke-180

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Inter Vs Juventus: Derby d'Italia Edisi Ke-180
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Juventus di pekan 27 Serie A yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Senin (20/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia itu akan jadi edisi ke-180 di Serie A.

Dalam sejarah Serie A itu jadi laga yang paling banyak dimainkan dengan detail 86 kemenangan Juventus, 48 kemenangan Inter, dan 45 laga lainnya berakhir imbang. Akan tapi tidak ada pertarungan Scudetto yang dipertaruhkan di laga nanti.

Saat ini Inter berusaha mempertahankan tempat sebagai runner-up atau empat besar Serie A dengan 50 poin dari 26 laga. Mereka di urutan dua tapi terpaut 18 poin dengan Napoli di puncak klasemen. Sementara Juventus menjaga asa masuk empat besar.

Baca Juga:

Inter Milan Vs Juventus: Rekor Apik Tim Tamu

Massimiliano Allegri Ogah Membahas Kontroversi di Derbi d'Italia

8 Pemain Kunci pada Duel Derby d'Italia

Kendati sudah dapat pengurangan 15 poin dari sanksi FIGC, Juventus masih berupaya keras untuk masuk zona Liga Champions. Mereka saat ini di urutan tujuh klasemen dengan 38 poin dan terpaut 10 poin dari peringkat empat.

Kabar Tim

Satu-satunya pemain Inter yang absen karena cedera, plus divonis absen hingga akhir bulan ini, adalah Alessandro Bastoni. Selain Bastoni pemain lain dapat bermain, meski kondisi Robin Gosens diragukan pasca pulih dari cedera.

Berbeda dari Inter, badai cedera Juventus lebih banyak dengan absennya Arkadiusz Milik, Alex Sandro, dan Paul Pogba. Moise Kean juga absen karena akumulasi kartu, sedangkan kondisi Leonardo Bonucci diragukan bermain.

Komentar

Simone Inzaghi menunjukkan respeknya kepada Juventus meski musim ini performa mereka inkonsisten. Inzaghi juga melihat laga akan berjalan ketat karena Juventus juga memburu zona Eropa.

"Kami tahu apa yang mewakili pertandingan ini, baik untuk kami dan untuk klub kami dan penggemar kami. Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim yang sama kuat, yang telah mencapai kualifikasi penting di Eropa," tutur Inzaghi.

“Kami menganggap Juventus sebagai tim yang hebat, karena mereka lengkap dan terdiri dari banyak pemain yang sangat kuat. Kami sangat menghormati mereka, kami telah bertemu mereka di final yang sangat dekat, sudah dalam pertemuan pertama musim ini dan kemudian kami akan memiliki dua semifinal Coppa Italia.

"Kami sangat menghormati mereka, kami tahu betapa pentingnya persiapan mental."

Massimiliano Allegri juga menekankan pentingnya Derby d'Italia terutamanya timnya akan bermain tandang. Allegri juga melihat Juventus masih dapat berkembang di beberapa fase permainan.

"Kami bisa berkembang, kami perlu berkembang di fase-fase tertentu pertandingan terutama dalam mengatur bola dan memahami situasinya. Namun, saya akan mengatakan bahwa ada pertumbuhan yang signifikan di seluruh tim. Sementara itu mari kita berpikir untuk mendapatkan hasil (bagus) besok malam," imbuh Allegri.

"Ini penting dan sulit di Milan karena enam poin lawan enam tim besar selalu sulit dimainkan. Kami kalah di San Siro melawan Milan serta di Naples dan di Roma. Di kandang, kami mengalahkan Lazio dan Inter dan bermain imbang dengan Roma."

Statistik

1. Derby d'Italia nanti akan jadi edisi ke-180 di Serie A dan jadi laga terbanyak yang dimainkan dengan detail: 45 hasil imbang, 86 kemenangan Juventus, 48 kemenangan Inter

2. Juventus menang 2-0 di Turin pada pertemuan pertama musim ini dan jika menang lagi nanti, itu akan jadi yang pertama sejak musim 2019-2020.

3. Inter tanpa kemenangan melawan Juventus di laga kandang Serie A pada paruh kedua musim sejak April 2010.

4. Hanya Napoli (23 gol) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Juventus (20 gol) sejak awal Serie A 2023.

5. Inter hanya sekali menang dari empat laga terakhir kompetitif, sementara Juventus menang sembilan kali dari 11 laga terakhir.

Head to Head

Juventus 2-0 Inter (Serie A 2022)
Juventus 2-4 Inter (Coppa Italia 2-4)
Juventus 0-1 Inter (Serie A 2022)
Inter 2-1 Juventus (Piala Super Italia 2022)
Inter 1-1 Juventus (Serie A 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Federico Gatti; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Prediksi BolaSkor: Inter 1-1 Juventus

Derby d'Italia Serie a Prediksi Juventus Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan